November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » AC Milan Juara Super Italia, Vincenzo Montella: Awal YangBaik untuk Masa Depan
AC Milan Juara Super Italia, Vincenzo Montella: Awal YangBaik untuk Masa Depan

AC Milan Juara Super Italia, Vincenzo Montella: Awal YangBaik untuk Masa Depan

SKETSABOLA – Bahagia dan bangga. Itulah perasaan Pelatih Vincenzo Montella usai AC Milan memastikan gelar juara Piala Super Italia usai mengalahkan Juventus dalam adu penalti di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (24/12) dini hari WIB.

Bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal dan 2 x 15 menit masa extra-time, Milan akhirnya unggul 4-3 di babak adu penalti. Gianluigi Donnarumma pun muncul sebagai pahlawan Rossoneri kali ini.

“Bahagia rasanya memenangi Piala Super Italia 2016. Para pemain harus melihat ini sebagai awal yang baik untuk memulai masa depan karena kami berhasil mengimbangi permainan klub hebat seperti Juventus,” kata Montella.

Bahkan menurut Montella, seharusnya timnya bisa mengalahkan Juventus di waktu normal.

“Dalam 20 menit pertama, kami tak bermain seperti yang biasa. Akan tetapi, kami bisa mengatasi ketegangan dan perlahan-lahan meningkatkan permainan. Kami menciptakan banyak peluang dan pantas meraih kemenangan dalam 90 menit,” ujar pria asal Italia itu.

Gawang AC Milan sempat kebobolan lebih dulu melalui gol Giorgio Chiellini pada menit ke-18. Namun, Milan sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-38.

Tidak ada tambahan gol disisa waktu normal. Keadaan ini memaksa dimainkannya babak perpanjangan waktu. Namun tidak ada perubahan sehingga adu penalti dimainkan untuk memastikan juara.

Milan akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor 4-3. Empat eksekutor AC Milan sukses melakukan tugasnya dengan baik yakni Giacomo Bonaventura, Juraj Kucka, Suso, Mario Palasic.

Sementara itu, para eksekutor penalti Juventus yang sukses melaksanakan tugasnya adalah Claudio Marchisio, Gonzalo Higuain, Sami Khedira.

Bagi AC Milan, gelar Piala Super Italia 2016 menjadi yang ketujuh dalam sepanjang klub. Sebelumnya, Milan sukses memenanginya pada 1988, 1992, 1993, 1994. 2004, dan 2011. Jumlah tersebut membuat Milan kini sejajar dengan Juventus sebagai klub dengan trofi Piala Super Italia terbanyak.

“Saya turut senang dengan Presiden Silvio Berluconi. Seperti diketahui, dia sangat peduli dengan trofi ini dan kami mendedikasikan trofi ini untuk dia,” tambah Montella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*