October 18, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » AS Roma Resmi Permanenkan Federico Fazio Dari Tottenham Hotspur
AS Roma Resmi Permanenkan Federico Fazio Dari Tottenham Hotspur

AS Roma Resmi Permanenkan Federico Fazio Dari Tottenham Hotspur

Sketsa Bola – Federico Fazio kini menjadi milik AS Roma sepenuhnya. Bek asal Argentina itu dipermanenkan Roma dari Tottenham Hotspur.

Fazio dipinjamkan Spurs ke Roma pada awal musim 2016/2017 kemarin. Bek 30 tahun itu rupanya langsung bisa klik dan menjadi sosok kunci di lini belakang.

[BACA JUGA]: Berjuang Pulih Dari Cedera, Emerson Ingin Segera Comeback Di AS Roma

Musim lalu dia tampil 48 kali di seluruh ajang, mencetak empat gol dan satu assist untuk Roma. Dia sukses membangun pertahanan kukuh bersama dua rekannya, Antonio Ruediger dan Kostas Manolas, dalam pola tiga pemain bertahan.

Hal itu dibuktikan dengan jumlah kebobolan Roma di liga yang cuma 38 gol. Itu merupakan catatan terbaik kedua, hanya menyerah dari Juventus yang jadi juara (27 gol).

Maka Roma pun memilih mengaktifkan opsi untuk mempermanenkannya dengan uang sebesar 3,2 juta euro. Total perekrutan Fazio menjadi 4,4 juta euro, dengan biaya peminjaman di musim panas lalu sebesar 1,2 juta euro.

[BACA JUGA]: Bayern Munich Berhasil Jadi Juara Kompetisi Telekom Cup 2017

“Kami sudah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer permanen Federico Fazio. Kami mendoakan Federico yang terbaik ke depannya,” ungkap pernyataan resmi Spurs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*