September 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Asosiasi Sepakbola Italia Jatuhkan Hukuman Untuk Carlos Bacca
Asosiasi Sepakbola Italia Jatuhkan Hukuman Untuk Carlos Bacca

Asosiasi Sepakbola Italia Jatuhkan Hukuman Untuk Carlos Bacca

Judi Bola Penyerang AC Milan Carlos Bacca dihukum larangan bermain dan denda oleh asosiasi sepakbola Italia (FIGC), menyusuk reaksinya usai laga melawan Juventus.

Bacca melakukan protes keras terhadap ofisial keempat dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Milan 1-2, di Juventus Stadium, akhir pekan kemarin. Dia sampai ditahan oleh pelatih Vincenzo Montella dan Direktur Milan Adriano Galliani.

[BACA JUGA]: Walau Berat, Leicester City Tak Menyesal Pecat Claudio Ranieri

Pemantiknya adalah penalti karena hand ball Mattia de Sciglio di menit terakhir yang membuat Juve menang, lewat eksekusi Paulo Dybala. Penalti itu menjadi sorotan karena diberikan melewati masa injury time yang diberikan dan insidennya bisa diperdebatkan karena tangan De Sciglio dinilai pasif dan rapat dengan badan.

Selepas laga Bacca secara agresif mendekati rombongan ofisial yang berjalan menuju ruang ganti dan melakukan serangan verbal. Komisi Disiplin mendakwanya bersalah atas sikap agresif dan secara publik serta keras memprotes asisten wasit.

Dia pun dihukum larangan bermain satu pertandingan dan denda sebesar 10 ribu euro atau sekitar 142 juta rupiah. Sementara Milan juga didenda 5 ribu euro atau kurang lebih 71 juta rupiah karena direkturnya masuk lapangan permainan. Demikian dilaporkan Football Italia.

[BACA JUGA]: Berani Lawan Wasit, FA Hukum Red Devils

Bacca sejauh ini merupakan andalan di lini depan Milan. Penyerang internasional Kolombia itu sudah bikin 12 gol dari 24 penampilan di Serie A.

(raw/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*