September 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Dampak Kilat Mertens: 10 Detik, 1 Gol
Dampak Kilat Mertens: 10 Detik, 1 Gol

Dampak Kilat Mertens: 10 Detik, 1 Gol





Naples – Dries Mertens mencuri perhatian momen Napoli unggul atas Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia. Mertens tak butuh waktu lama usai masuk ke lapangan untuk bikin gol.

Bermain di Stadion San Paolo, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Napoli dituntut mengejar ketertinggalan agregat setelah menyerah 1-3 di kandang Juventus pada leg pertama.

Momen harus mengejar ketertinggalan, Partenopei justru dua kali tertinggal dari Juventus. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, kemudian menarik keluar Arkadiusz Milik untuk memasukan Mertens di menit ke-61 momen masih tertinggal 1-2.

Pergantian itu tak butuh waktu lama untuk membuahkan hasil. Dalam catatan Opta, hanya 10 detik setelah masuk lapangan, pemain asal Belgia itu langsung mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Gol itu lahir akibat kesalahan Neto dalam mengontrol bola setelah menerima umpan lemparan ke dalam dari rekannya di Juventus. Mertens yang masih dalam kondisi bugar langsung berlari dan menyontek bola ke dalam gawang Bianconeri.

[embedded content]

Enam menit kemudian, Lorenzo Insigne berhasil membalikkan skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Napoli. Namun skor itu belum cukup untuk membawa mereka melangkah ke final lantaran menyerah agregat 4-5.

Meski gagal melaju ke babak final, Mertens setidaknya masuk dalam daftar pencetak gol tercepat oleh pemain pengganti. Berikut adalah daftar gol tercepat oleh pemain pengganti seperti dirangkum dari beragam sumber:

– Phil Starbuck mencetak gol ke gawang Wigan Athletic untuk Huddersfield Town dalam waktu tiga detik pada 12 April 1993 di kompetisi Divisi Dua Inggris.

– Nicklas Bendtner berhasil mencetak gol dalam waktu enam detik untuk The Gunner momen menghadapi Tottenham Hotspur pada 22 Desember 2007 di Liga Primer Inggris.

– Setelah masuk dari bangku cadangan, Teddy Sheringham cuma butuh waktu 10 detik untuk cetak gol bagi Inggris ke gawang Yunani di kualifikasi Piala Dunia 2002 pada 6 Oktober 2001.

– Ebbe Sand berhasil mencetak gol untuk Denmark momen melwan Nigeria. Dia membobol gawang rival setelah 16 detik masuk lapangan di tahun 1998.

(nds/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*