September 21, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Immobile Hat-trick, Lazio Hajar Milan 4-1
Immobile Hat-trick, Lazio Hajar Milan 4-1

Immobile Hat-trick, Lazio Hajar Milan 4-1





Roma – Lazio membukukan kemenangan meyakinkan atas AC Milan dengan skor 4-1. Ciro Immobile menjadi bintang kemenangan Lazio dengan mencetak hat-trick.

Matchday giornata 3 Serie A antara Lazio dan Milan di Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017) malam WIB, sempat tertunda selama satu jam. Itu disebabkan cuaca buruk yang melanda kota Roma.

Lazio menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Dua gol Lazio diborong oleh Immobile masing-masing di menit ke-38 dan 43.

Di awal babak kedua, Lazio langsung mencetak dua gol lagi lewat Immobile dan Luis Alberto. Sementara itu, Milan hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat sepakan Riccardo Montolivo di menit ke-56.

Dengan kemenangan ini, Lazio bertengger di posisi ketiga klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Milan tertahan di urutan keenam dengan enam poin.

Jalannya Matchday

Dalam laga ini, Lazio tak diperkuat oleh Felipe Anderson dan Luis Nani yang cedera. Sementara Lucas Biglia dipasan Milan sejak menit pertama untuk menghadapi bekas klubnya itu.

Lazio sempat mengancam gawang Milan setelah corner kick yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma. Tapi Bastos yang ada di depan gawang tak mampu mengoptimalkan peluang menjadi gol.

Sementara itu, Milan kesulitan kejadian menyerang. Mereka kesulitan membongkar benteng Lazio sehingga beberapa kali melepaskan umpan panjang.

Lazio yang terus menekan kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-38. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Franck Kessie kepada Luis Alberto.

Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Dia sukses menaklukkan Donnarumma untuk membawa Lazio menang 1-0.

Dua menit jelang turun minum, Immobile kembali menjebol gawang Milan. Gol untuk Lazio itu berawal dari Senad Lulic yang mampu dengan leluasa mengirim umpan ke kotak penalti dari sisi kanan. Immobile langsung menyambut bola dari Lulic itu dengan tendangan voli.

Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Immobile kembali bikin gol untuk mengukir hat-trick. Kali ini dia mengoptimalkan umpan terobosan dari Marco Parolo untuk menaklukkan Donnarumma dari jarak dekat.

Di menit ke-49, Donnarumma harus memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya. Gawangnya kembali bergetar setelah dijebol Luis Alberto. Immobile yang menerima sebuah umpan panjang langsung membawa bola sampai kotak penalti. Dia kemudian mengoper kepada Luis Alberto yang muncul dari belakang dan langsung menyambarnya.

Tertinggal empat gol, Milan melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Patrik Cutrone dan Fabio Borini ditarik keluar dan digantikan oleh Hakan Calhanoglu dan Nikola Kalinic.

Calhanoglu langsung memberi dampak lewat tendangan bebasnya. Tendangan bebas Calhanoglu di menit ke-56 membentur pagar betis pemain Lazio. Bola yang kembali padanya langsung diarahkan ke kotak penalti dan jatuh ke kaki Riccardo Montolivo. Tinggal berhadapan dengan Thomas Strakosha, Montolivo dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Lazio itu.

Gol tersebut membangkitkan permainan Milan. Tim tamu mulai menambah intensitas serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi upaya Calhanoglu digagalkan Strakosha, sementara tendangan Kessie melambung di atas mistar gawang.

Di masa injury time, Lazio justru harus kehilangan kaptennya, Marco Parolo. Parolo dikartu merah oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Wallace (Bastos 16), De Vrij, Radu (Luiz Felipe 80); Basta, Leiva, Parolo, Lulic (Lukaku 65); Milinkovic-Savic, Alberto; Immobile

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Biglia, Montolivo; Suso (Bonaventura 73), Cutrone (Calhanoglu 55), Borini (Kalinic 55)

(nds/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*