November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Inter Atasi SPAL 2-0
Inter Atasi SPAL 2-0

Inter Atasi SPAL 2-0





Milan – Nerazzurri masih sempurna di Serie A musim ini. Menjamu SPAL, Inter Milan unggul 2-0 dalam laga yang diwarnai penalti hasil Video Assistant Referee (VAR) ini.

Menjamu SPAL di Giuseppe Meazza, Minggu (10/9/2017) malam WIB, Inter bermain dominan sejak awal. SPAL bermain menunggu dan mengincar serangan-serangan cepat.

Mutakhir di menit ke-27 Inter membuka keunggulan, lewat eksekusi penalti Mauro Icardi. Keputusan penalti diambil setelah wasit meninjau pelanggaran Francesco Vicari terhadap Joao Mario, yang semula keputusannya adalah tendangan bebas tepat sedikit di depan kotak penalti.

Dominasi Inter futuristik membuahkan gol kedua di menit ke-87, lewat sepakan voli Ivan Perisic. Hasil ini membuat Inter masih sempurna di tiga pekan pertamanya.

Inter sementara ada di urutan dua klasemen dengan nilai sembilan, hanya tunduk selisih gol dari Juventus di urutan teratas. Sementara SPAL tertahan di peringkat tujuh dengan empat poin.

Jalannya Matchday

Inter menciptakan peluang lima menit laga berjalan. Sepakan Roberto Gagliardini meluncur tipis ke kiri gawang SPAL.

SPAL merespons lewat upaya Alberto Paloschi yang sempat membentur Joao Miranda. Bola juga berakhir di samping gamping Inter.

Upaya lain dari Gagliardini di menit ke-14 masih belum menemui sasaran. Sementara tusukan Ivan Perisic dari kiri gagal membuahkan hasil karena sepakannya terlalu lemah.

Di menit ke-22, Joao Mario diganjal Francesco Vicari kejadian merangsek ke kotak penalti. Wasit mulanya menunjuk pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, tapi kemudian memutuskan meninjau saat tersebut lewat VAR.

Setelah menyaksikan rekamannya, wasit mengubah keputusan dan menunjuk titik penalti. Mauro Icardi maju sebagai eksekutor dan menipu Alfred Gomis dengan sepakan ke sudut kiri gawang.

Hanya beberapa menit setelah gol tersebut, Icardi menebar ancaman untuk SPAL. Sepakannya dari sudut sempit mengarah ke gawang, tapi bisa dihalau Gomis.

Di menit ke-35, giliran Antonio Candreva mengancam tim tamu. Sepakan terukurnya mengarah ke pojok kiri gawang, tapi Gomis dengan sigap melompat dan menepis bola.

Di masa injury time, sundulan Perisic cuma melambung tipis menyambut umpan Mario. Sementara SPAL mendapatkan kesempatan lewat Paloschi, tapi tendangannya melebar. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Inter 1-0.

Federico Viviani mencoba melepaskan sepakan jarak jauh di menit ke-59. Tapi mudah saja diamankan oleh Samir Handanovic.

Dari tendangan bebas di sisi kanan, umpan lambung Viviani disambut Bartosz Salamon dan cuma melesat tipis di samping kiri gawang Inter. Belakangan wasit meniup peluit tanda offside.

Inter balas mengancam. Di menit ke-72, sepakan Marcelo Brozovic masih melambung. Semenit berselang, tendangan Milan Skriniar membentur mistar gawang.

Inter menggandakan keunggulan di menit ke-87. Umpan lambung Danilo D’Ambrosio disambut tendangan voli Perisic. Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang SPAL.

Sebuah sundulan dari Eder di masa injury time nyaris saja menambah gol Inter. Tapi bola melebar sedikit ke kanan gawang. Laga berakhir tanpa gol lain.

Susunan pemain:

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Dalbert; Gagliardini, Borja Valero (Vecino 78′); Candreva (Eder 88′), Joao Mario (Brozovic 66′), Perisic; Icardi

SPAL: Gomis; Salamon, Vicari, Vaisanen; Lazzari, Schiattarella, Viviani (Bonazzoli 85′), Mora (Grassi 78′), Costa; Borriello, Paloschi (Antenucci 66′)

(raw/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*