November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Inter Tunduk 1-2 di Crotone
Inter Tunduk 1-2 di Crotone

Inter Tunduk 1-2 di Crotone





Crotone – Nerazzurri menelan hasil negatif kala bertandang ke Crotone. Tertinggal 0-2 di awal laga, Inter Milan cuma mampu membalas satu kali dan bertekuk lutut 1-2.

Bertandang ke Stadio Ezio Scida, Minggu (9/4/2017) malam WIB, Inter lansung tertinggal 0-2 meski memulai dengan dominan. Hand ball Gary Medel di kotak penalti membuat mereka tertinggal 0-1 di menit ke-18 oleh eksekusi Diego Falcinelli.

Empat menit berselang, Falcinelli membawa Crotone memperlebar keunggulan. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua Inter meningkatkan intesitas serangan. La Beneamata menghidupkan peluang lewat gol Danilo D’Ambrosio pada menit ke-65, namun gagal mencetak gol penyama sampai laga game over.

Hasil ini membuat Inter turun ke urutan tujuh dengan nilai 55 dari 31 pekan. Mereka dilewati AC Milan yang di laga lain unggul 4-0 atas Palermo dan mengoleksi 57 poin. Sementara Crotone berada di urutan 18 dengan 20 angka.

Jalannya Matchday

Meski memulai dengan lebih banyak menguasai bola, namun Inter justru lebih dulu tertekan. Sebuah sepakan dari Aleandro Rosi di menit kedua mudah diamankan.

Crotone kembali menorehkan percobaan di menit ke-15, kali ini lewat sepakan jarak jauh Adrian Stoian. Kembali masih bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Dua menit berselang, Inter dihukum penalti. Upaya Gary Medel melakukan tekel terhadap Diego Falcinelli justru membuat lengannya menyentuh bola. Falcinelli maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Handanovic dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Lewat sebuah serangan cepat di menit ke-22, Crotone menggandakan keunggulan. Falcinelli mendapatkan umpan dari Marcello Trotta, dengan cerdik menyepak bola melewati atas kepala Handanovic yang berupaya menerjang.

Dua menit kemudian, tendangan Marcus Rohden dari sisi kanan di dalam kotak penalti dipatahkan Handanovic.

Inter menorehkan tembakan tepat target pertamanya di laga ini pada menit ke-26. Sepakan Ever Banega mengarah ke gawang dan diamankan Alex Cordaz.

Crotone kembali mendapatkan kans di menit ke-40, kala Bruno Martella mendapatkan umpan terobosan di sisi kiri. Tapi tendangannya cuma melebar.

Semenit kemudian, Inter kembali mendapatkan ancaman serius. Sepakan Rohden sudah menaklukkan Handanovic, tapi kemudian disapu Joao Miranda. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Inter melakukan perubahan di pergantian babak. Cristian Ansaldi dan Jeison Murillo ditarik untuk digantikan Rodrigo Palacio dan Eder.

Sebuah sepakan dari Ivan Perisic di menit ke-57 cuma melenceng tipis saja ke kiri gawang. Sementara sundulan Geoffrey Kondogbia melebar ke kanan empat menit kemudian.

Di menit ke-66, upaya Inter menuai hasil. Tendangan Danilo D’Ambrosio dari jarak dekat mengoyak gawang Crotone dan memperkecil ketertinggalan Inter.

Inter terus menekan dengan agresif, sementara Crotone mengincar lewat serangan balik. Sepakan Antonio Candreva di menit ke-70 bisa diamankan Cordaz, dua menit berselang tendangan Eder digagalkan tiang gawang.

Di menit ke-77, upaya dari Palacio masih bisa dinetralkan penjaga gawang. Upaya lain dari Kondogbia tak lama kemudian berakhir jauh dari sasaran.

Inter terus menyerang dengan intens. Sepakan Miranda di menit ke-83 masih melebar, sementara peluang dari Perisic tiga menit kemudian tipis saja di sisi kiri gawang.

Kerja keras Inter tak membuahkan gol lain di sisa waktu matchday. Mereka tunduk 1-2 di markas Crotone.

Susunan pemain:

Crotone: Cordaz; Rosi, Ceccherini, Ferrari, Martella; Rohden (Sampirisi 68′), Barberis (Capezzi 75′), Crisetig, Stoian; Trotta (Acosty 73′), Falcinelli

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Murillo (Eder 46′), Miranda, Ansaldi (Palacio 46′); Medel, Kondogbia (Mario 81′); Candreva, Banega, Perisic; Icardi

(raw/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*