November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Juve Tumbang, Allegri: Yang Penting Lolos ke Final
Juve Tumbang, Allegri: Yang Penting Lolos ke Final

Juve Tumbang, Allegri: Yang Penting Lolos ke Final





Naples – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak terlalu memusingkan kekalahan timnya dari Napoli. Bagi Allegri, yang penting Juve tetap lolos ke final Coppa Italia.

Juve futuristik saja melaju ke final setelah menyingkirkan Napoli di semifinal dengan agregat 5-4. Pada matchday leg kedua semifinal, Bianconeri tumbang dengan skor 2-3 dari Napoli di San Paolo, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB.

(Baca juga: Tumbang dari Napoli, Juventus Tetap Melaju ke Final)

Bagi Juventus, hasil ini membuat mereka selalu lolos ke final Coppa Italia dalam tiga musim terakhir. Tim yang bermarkas di Turin itu pun berpeluang untuk meraih titel ke-12 di kompetisi tersebut.

Di babak final, Juventus akan menghadapi Lazio pada 2 Juni mendatang. Lazio lebih dulu lolos setelah menyingkirkan lawan sekotanya, AS Roma.

Pada laga di San Paolo, dua gol Juventus diborong oleh eks penyerang Napoli, Gonzalo Higuain. Sementara Napoli unggul berkat gol-gol Marek Hamsik, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne.

“Hari ini adalah matchday yang bagus. Kami bermain lebih baik daripada di hari Minggu (momen berimbang 1-1 dengan Napoli di ajang Serie A), meskipun kami menyulitkan diri sendiri dengan membiarkan mereka kembali ke permainan. Namun, kami mengontrol petandingan dengan baik dan secara keseluruhan ini adallah penampilan yang sangat baik,” tutur Allegri di situs resmi Juve.

“Kami lebih memilih unggul, tapi hal yang paling penting adalah kami lolos ke final,” kata Allegri.

Selain di Coppa Italia, Juve juga masih berpeluang juara di Serie A dan Liga Champions. Di Serie A, mereka tengah memimpin klasemen dan menang enam poin atas Roma, sedangkan di Liga Champions mereka akan melawan Barca di perempatfinal.

“Ini awal dari sebuah tantangan besar buat kami, juara di setiap kompetisi,” kata Allegri.

(mfi/rin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*