October 18, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Juventus Resmikan Transfer Szczesny dari The Gunner
Juventus Resmikan Transfer Szczesny dari The Gunner

Juventus Resmikan Transfer Szczesny dari The Gunner





Turin – Juventus resmi mendatangkan Wojciech Szczesny dari The Gunner, Rabu (19/7/2017). Penjaga gawang internasional Polandia itu dikontrak selama empat musim hingga 2021.

“Juventus dengan bangga mengumumkan transfer Wojciech dari The Gunner, penjaga gawang tersebut menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Serie A Italy sampai 2021,” demikian pernyataan Juve di situs resminya.

Szczesny sebelumnya sudah menjalani tes medis di Juventus pada Selasa (18/7). Kini ia resmi jadi bagian jawara bertahan Serie A itu.

Juve mengumumkan Szczesny dibeli dari The Gunner seharga 12,2 juta euro yang dibayar secara bertahap selama dua tahun. Kesepakatan juga memasukkan bonus sebesar 3,1 juta euro andai sang pemain bisa bermain apik.

Szczesny mengaku amat senang bisa bergabung dengan Juve. Bisa bergabung dengan Bianconeri disebut penjaga gawang berusia 27 tahun itu cuma didapatkan oleh mereka yang terpilih.

“Saya senang bisa bergabung dengan Juventus. Saya sudah bicara dengan Gianluigi Buffon, legenda sejati sepakbola. Ketika bisa gabung Juventus, itu karena Anda terpilih. Saya tidak ragu sekalipun sebelum datang ke sini,” kata Szczesny seperti dilansir Twitter resmi klub.

Szczesny dua musim terakhir menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di AS Roma. Musim lalu, Szczesny bermain sebanyak 38 kali di Serie A. Ia mempertahankan gawangnya 14 kali tidak kebobolan, dengan rata-rata melakukan 2,45 penyelamatan per laga.

(nds/mfi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*