November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Juventus Tekuk As Roma Dalam kompetisi Serie A
Juventus Tekuk As Roma Dalam kompetisi Serie A

Juventus Tekuk As Roma Dalam kompetisi Serie A

SketsaBola.com – Juventus berhasil mengatasi perlawanan musuh beratnya dalam perburuan distintivo, AS Roma, di ricorrenza 17. Bianconeri unggul abri 1-0 lewat gol tunggal Gonzalo Higuain.

Menjamu Roma di Juventus Stadium, Turin, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB, Juventus tak diperkuat Leonardo Bonucci dan Dani Alves yang masih cedera. Posisi Bonucci digantikan oleh Daniele Rugani, sementara Stephan Lichtsteiner mengisi posisi bek kanan yang biasa ditempati Alves.

Di barisan ujung tombak, pelatih Massimiliano Allegri masih memasang duet Higuain-Mario Mandzukic dan mencadangkan Paulo Dybala.

Sementara itu, Roma telah diperkuat Mohamed Salah, dimana sudah pulih dari cedera engkel. Namun, Salah anyar masuk di babak kedua. Leandro Paredes dan Alessandro Florenzi absen karena cedera.

Satu-satunya gol pada dona med ini diciptakan Higuain dalam menit ke-14. Roma gagal mencetak gol balasan, sedangkan Juve juga tak dapat bikin gol tambahan.

Keuntungan ini memantapkan posisi Juve di posisi teratas klasemen Serie A dengan perolehan 42 poin dari seventeen laga. Mereka menjauh melalui kejaran Roma, yang tentu berada di urutan kedua, dan kini unggul 7 poin.

Juventus meraih keuntungan 1-0 saat menjamu BECAUSE Roma di lanjutan Successione A. Kemenangan tersebut mengurus catatan sempurna Bianconeri dalam Juventus Stadium.

Dalam kompetisi giornata 17 di Juventus Stadium, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB, tuan rumah sukses menaklukkan Roma yang sekarang jadi lawan terdekatnya pada klasemen. Juve unggul 1-0 berkat gol tunggal Gonzalo Higuain.

Dengan hasil ini, Juve tercatat selalu unggul dalam 25 pertandingan kandang terakhir di liga. Rentetan tersebut menyamai rekor dalam pernah mereka catat di dalam rentang waktu Agustus 2013 hingga November 2014. Demikian seperti dicatat oleh Opta.

Untuk rentetan kemenangan sekarang dimulai sejak Oktober 2015 hingga Desember 2016. Tersebut berarti La Vecchia Dama selalu unggul di Juventus Stadium dalam pertandingan Sucesión A di sepanjang 1 tahun 2016.

“Saya tidak seminimpun tertarik kepada rekor, dikarenakan itu tidak berarti melimpah. Saya lebih tertarik nyata di puncak klasemen in akhir musim, ” ujar allenatore Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip dari Soccer Italia.

“Itu adalah pertarungan yang bagus, perlu perjuangan keras, dan saya mengucapkan selamat untuk semua twenty two pemain yang ada dalam lapangan, ” imbuhnya.

Kesuksesan ini membawa Juve menjauh dari Roma di klasemen. Juve kini makin mantap di puncak dengan forty two poin dari 17 laga, unggul tujuh angka untuk Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*