November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Ant menang dari Napoli, Juventus Tetap Melaju ke Final
Ant menang dari Napoli, Juventus Tetap Melaju ke Final

Ant menang dari Napoli, Juventus Tetap Melaju ke Final





Naples – Juventus harus mengiyakan keunggulan Napoli dengan skor 2-3 di leg kedua semifinal Coppa Italia. Namun, hasil itu tak menghalangi langkah Bianconeri ke final.

Juventus lolos ke final dengan skor agregat 5-4. Pada pertemuan pertama yang digelar di Turin, bulan lalu, tim besutan Massimiliano Allegri itu unggul 3-1.

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, dua kali menjebol gawang mantan klubnya pada matchday leg kedua di San Paolo, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Napoli yang dua kali tertinggal unggul berkat gol-gol Marek Hamsik, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne.

Di babak final, Juventus akan menghadapi Lazio pada 2 Juni mendatang. Lazio lebih dulu lolos setelah menyingkirkan AS Roma.

Pada laga di San Paolo, Juventus memimpin 1-0 pada menit ke-32 melalui gol pertama Higuain. Usai menerima operan dari Stefano Sturaro, Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Pepe Reina.

Hamsik menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-53. Tembakan kerasnya tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang kedua Juventus, Neto.

Tapi, kedudukan 1-1 tak bertahan lama. Pada menit ke-58, Higuain kembali menjebol gawang Napoli dengan mengoptimalkan umpan dari Juan Cuadrado.

Skor kembali berubah pada menit ke-61. Mertens menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Memanfaatkan kecerobohan Neto momen mengontrol bola lemparan ke dalam, Mertens dengan mudah melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Napoli berbalik menang pada menit ke-67. Insigne menuntaskan umpan dari Jose Callejon untuk membawa timnya memimpin 3-2.

Gol Insigne membuat Napoli makin bersemangat untuk menggempur Juventus. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Susunan Pemain
Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski (Allan 82′), Diawara, Hamsik (Pavoletti 75′); Callejon, Milik (Mertens 61′), Insigne

Juventus: Neto; Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Rincon (Pjanic 70′), Khedira; Cuadrado, Dybala (Barzagli 76′), Sturaro (Lemina 86′); Higuain

(mfi/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*