September 20, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » 'Milan Perlu Bermain Lebih Rapat Lagi'
'Milan Perlu Bermain Lebih Rapat Lagi'

'Milan Perlu Bermain Lebih Rapat Lagi'





Roma – AC Milah dihajar Lazio dengan telak kejadian bertandang ke Olimpico. Pemain bertahan Milan Ricardo Rodriguez menilai timnya perlu bermain lebih kompak dan rapat lagi.

Milan ant menang 1-4 kejadian bertandang Olimpico, Minggu (10/9/2017) malam WIB. Rossoneri bahkan langsung tertinggal 0-4 lewat hat-trick Ciro Immobile dan satu gol Luis Alberto, sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat Riccardo Montolivo.

Kekalahan ini bak tamparan keras untuk Milan, yang sedang memulai proyek kontemporer di musim ini. Sang pelatih, Vincenzo Montella, masih perlu menemukan formula tepat untuk mendapatkan keseimbangan permainan.

Secara statistik, Milan tampil dominan. Mereka menguasai bola sebesar 60% juga lebih banyak melepaskan percobaan. Mereka menuliskan 18 upaya dengan enam yang menemui sasaran, sementara Lazio lebih efisien di mana tujuh dari 12 tembakannya tepat target.

Salah satu aspek yang perlu jadi perhatian Milan adalah mereka sering kehilangan bola. Whoscored menandai ada 18 kali Leonardo Bonucci dkk. kehilangan bola, sementara Lazio cuma separuhnya. Saat kehilangan bola ini krusial karena bisa membuat mereka terancam lewat serangan-serangan balik.

Sebaliknya Lazio memang bermain efektif dan efisien. Tuan rumah dominan dalam perebutan bola, menuliskan 22 tekel sukses dan memenangi 12 duel udara. Sebagai perbandingan, Milan cuma punya 14 tekel sukses dan hanya tiga kali memenangi duel udara.

Pemain bertahan kiri Milan Ricardo Rodriguez menilai timnya terlalu terbuka sehingga mudah terekspos.

“Mereka bermain dengan baik. Kami perlu bermain dengan lebih rapat lagi. Mulai hari Kamis nanti di Vienna, kami perlu lebih baik,” ungkapnya seperti dikutip Football Italia.

“Ini sangat sulit, kami ingin lebih baik lagi dan memenangi matchday berikutnya. Besok kami akan membicarakan apa yang terjadi bersama-sama. Kami perlu bekerja keras agar bisa meningkatkan performa,” imbuhnya.

Milan berikutnya akan menghadapi Austria Vienna di ajang Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB.

(raw/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*