November 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Napoli Lumat Bologna 3-0
Napoli Lumat Bologna 3-0

Napoli Lumat Bologna 3-0





Bologna – Napoli berhasil mengalahkan Bologna 3-0 di lanjutan Serie A. Hasil itu membuat mereka menempel Juventus dan Nerazzurri di puncak klasemen.

Bermain di Stadion Renato Dell’Ara, Senin (11/9/2017) dinihari WIB, Bologna mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga. Federico Di Francesco berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti Napoli, namun usaha dari sang ujung tombak tak membuahkan hasil apapun setelah dipatahkan pemain belakang musuh.

Bologna kembali membuat lini benteng Partenopei bekerja keras di awal laga. Simone Verdi, yang bergerak dari sisi kanan berhasil melepaskan umpan silang di menit ketiga, namun lagi-lagi bola dapat dimentahkan barisan benteng Napoli.

Di menit keenam Bologna melepaskan tembakan pertamannya lewat kaki Verdi. Namun, percobaan itu belum membuahkan hasil setelah bola melenceng dari sektor sasaran.

Sementara itu, Napoli trendi bisa menyumbang ancaman untuk barisan benteng Bologna di menit ke-20 lewat sepakan dari Lorenzo Insigne. Namun, percobaan dari Insigne masih bisa di blok pemain musuh.

Setelah laga berjalan setengah jam, Napoli perlahan mulai bisa mengambil alih permainan. Lini depan yang diisi oleh Insigne, Dries Mertens, dan Jose Maria Callejon berulang-ulang menyumbang ancaman.

Namun, dari beberapa peluang yang diciptakan oleh ketiga pemain itu belum membuahkan hasil. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua Napoli langsung menekan tim tuan rumah. Faouzi Ghoulam dan Callejon saling bergantian melepaskan tembakan di menit ke-51. Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Usaha Napoli untuk mencuri gol trendi berhasil di menit ke-66. Callejon jadi pemecah kebuntuan setelah merobek jala gawang Bologna dengan sundulan dari hasil umpan Insigne. 1-0 Napoli memimpin.

Tertinggal satu gol Bologna mulai bangkit menyerang. Mereka kerap melancarkan serangan melalui umpan-umpan silang. Akan tetapi, percobaan itu belum membuahkan hasil.

Napoli justru mampu menggandakan skor di menit ke-83. Mertens berhasil mencuri bola dari kaki musuh untuk kemudian melakukan solo run ke dalam kotak penalti dan menceploskan bola ke gawang. 2-0 Napoli memimpin.

Jelang dua menit memasuki masa injury time, Napoli mencetak gol ketika. Kali ini giliran Piotr Zielinski yang menorehkan namanya di papan skor. Dia berhasil menceploskan bola ke gawang Bologna setelah menerima umpan Callejon.

Gol itu sekaligus jadi penutup matchday. Napoli berhasil membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 3-0. Mereka pun duduk di urutan kedua dengan sembilan poin, cuma bertekuk lutut selisih gol dari Juventus di urutan teratas dan menang selisi gol dengan Inter di urutan tiga yang juga punya sembilan poin.

Susunan Pemain

Bologna: Mirante; Krafth, Helander, Maietta (De Maio 57′), Masina; Poli, Pulgar; Verdi, Palacio (Petkovic 77′), Di Francesco; Destro (Krejci 73′).

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches (Raul Albiol 43′), Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho (Diawara 77′), Hamsik (Zielinski 63′); Callejon, Mertens, Insigne.

(nds/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*