November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Pioli: Dua Bola Mati Membuyarkan Segalanya
Pioli: Dua Bola Mati Membuyarkan Segalanya

Pioli: Dua Bola Mati Membuyarkan Segalanya





Milan – Nerazzurri membuang keunggulan dua gol dan harus puas bermain sebanding 2-2 melawan AC Milan. Stefano Pioli kecewa dengan proses yang menciptakan hasil tersebut.

Di laga bertajuk Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017), Inter selaku tuan rumah sempat memimpin 2-0 di babak pertama. Gol pertama dicetak Antonio Candreva pada menit 36, disusul sang kapten Mauro Icardi pada menit 44.

Namun petaka menghampiri Inter tujuh menit jelang waktu normal habis. Diawali Alessio Romagnoli yang membobol gawang Samir Handanovic pada menit 83, Cristian Zapata memastikan kedua tim berbagi poin lewat golnya di menit 90+7.

Dalam laga itu, dua gol Milan berawal dari skema tendangan penjuru. Yang pertama, Suso yang mendapat bola dari tendangan penjuru relatif tanpa penetrasi kejadian mengirim umpan silang ke kotak penalti yang dituntaskan oleh Romagnoli. Sementara di gol kedua Milan, Inter tak mampu menghalau tendangan sudut yang mengarah ke kotak penalti sehingga bola dimaksimalkan oleh Zapata.

Pioli pun kecewa dengan kegagalan Inter mengamankan poin penuh. Dia menyesalkan dua set piece dari Milan yang tak mampu diatasi oleh timnya.

“Matchday belum tamat sampai mereka benar-benar tamat. Sayang, kami melewatkan kesempatan emas di masa perpanjangan waktu sementara Milan bisa menyeimbangkan kedudukan di menit 97,” sesal Pioli di laman resmi klub.

“Sudah tentu skor akhir akan memengaruhi cara orang berpikir. Semuanya akan berbeda tanpa tendangan sudut terakhir. Kami bisa main bagus. Kami bisa saja lebih bagus dalam memanfaatkan peluang kejadian menyerang balik, tapi dua set piece mengubah semuanya,” katanya.

Hasil ini tak mengubah peringkat kedua tim di papan klasemen. Milan masih di urutan enam dengan poin 58, Inter di bawahnya dengan tertinggal dua poin.

(nds/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*