September 20, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Prediksi Bola Bologna vs Napoli, 5 Februari 2017
Prediksi Bola Bologna vs Napoli, 5 Februari 2017

Prediksi Bola Bologna vs Napoli, 5 Februari 2017

SKETSABOLA – Liga Italia Serie A akan kembali bergulir dengan mempertemukan Bologna melawan Napoli di laga pembuka giornata ke-23. Pertandingan akan berlangsung pada Sabtu dini hari (5/2), di Stadio Renato Dall’Ara, Bologna, Emilia-Romagna, pada pukul 02:45 WIB.

Dengan bermodalkan tidak pernah terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Serie A, Bologna akan kembali berusaha untuk dapat menuai hasil positif di pertandingan nanti, agar menjauhkan posisi mereka dari bayang-bayang degradasi. Sedang Napoli juga akan menargetkan poin penuh setelah di laga terakhir meraih hasil kurang maksimal, agar kembali memantapkan langkah mereka dalam jalur juara musim ini.

Bologna akan menghadapi pertandingan ini dengan rasa percaya diri yang tinggi. Meski di laga sebelumnya di giornata ke-22 mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Cagliari, namun setidaknya dalam empat pertandingan sebelumnya di Serie A, anak asuh Roberto Donadoni sukses menuai hasil yang cukup bagus. Tentu saja, ini akan menjadi modal berharga bagi mereka untuk menjalani pertandingan melawan tim dengan performa bagus seperti Napoli.

Ketika melakoni laga tandang ke Juventus Stadium di giornata ke-19 lalu, mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah dibekuk sang juara bertahan dengan skor 3-0. Namun, di empat pertandingan lainnya mereka berhasil mengumpulkan 10 poin, hasil dari kemenangan 3-0 atas Pescara, 1-0 atas Crotone, 2-0 atas Torino dan hasil imbang 1-1 kontra Cagliari.

I Rossoblu tampil cukup bagus dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan berhasil meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Saat ini mereka berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengantongi 27 poin, selisih satu poin dari Chievo Verona di peringkat 11 dan unggul dua poin dari Genoa di peringkat 15 klasemen.

Napoli sendiri meraih hasil kurang maksimal dengan hanya mendulang satu poin di laga sebelumnya di giornata ke-22, usai di tahan imbang Palermo 1-1 di hadapan publik sendiri. Raihan ini tentu sangat mengecewakan karena semakin mempelebar jarak mereka dengan pemuncak klasemen, Juventus dan peringkat kedua AS Roma. Maka dalam pertandingan nanti, tiga poin harus menjadi harga mati bagi skuat asuhan Maurizio Sarri, jika tidak ingin disalip Inter Milan yang kini berada satu tingkat di bawah mereka.

Meski demikian, sejauh ini Il Partenopei tampil sangat impresif di kompetisi Serie A musim ini. Tercatat Hamsik Cs belum pernah terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir dengan tujuh kali kemenangan dan empat hasil imbang, sejak mengalami kekalahan dari Juventus di giornata ke-11 pada 30 Oktober lalu. Mereka juga mencatatkan diri lolos ke babak semifinal Coppa Italia setelah berhasil menundukan Fiorentina 1-0.

Dalam lima pertandingan terakhir di Serie A, mereka sukses mendulang 11 poin, hasil dari tiga kemenangan, dan dua hasil imbang. Raihan ini menempatkan mereka berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 45 poin, selisih dua poin dari AS Roma di peringkat kedua dan unggul tiga poin atas Inter Milan di posisi keempat.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, dalam enam pertemuan terakhir di Serie A, Napoli berhasil meraih empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu laga dimenangkan oleh Bologna. Dalam enam pertemuan tersebut, total Napoli telah memasukan 19 gol, sedang Bologna hanya memasukan 6 gol.

Bologna masih akan tanpa beberapa pemain andalan seperti Filip Helander dan Saphir Taider yang masih berkutat dengan cedera, sedang Emil Krafth dan Federico Viviani tidak bisa tampil karena masih terkena suspensi kartu. Sedangkan di kubu Napoli, Maurizio Sarri kembali memiliki skuat yang lengkap setelah beberapa pemain yang tampil di Piala Afrika telah kembali, sementara Arkadiusz Milik kemungkinan besar akan dimainkan setelah pulih dari cedera lutut panjang. Sarri hanya akan kehilangan Ivan Strinic yang masih berkutat dengan cedera.

Prediksi Line Up Bologna vs Napoli:

Bologna (4-3-3): Mirante; Torosidis, Oikonomou, Maietta, Masina; Donsah, Dzemaili, Nagy; Di Francesco, Destro, Krejci

Pelatih: Roberto Donadoni
Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Maksimovic, Ghoulam; Zielinski, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Pelatih: Maurizio Sarri
Head To Head Bologna vs Napoli:

• 17/09/16 Napoli 3 – 1 Bologna

• 19/04/16 Napoli 6 – 0 Bologna

• 06/12/15 Bologna 3 – 2 Napoli

• 19/01/14 Bologna 2 – 2 Napoli

• 25/08/13 Napoli 3 – 0 Bologna
Lima Pertandingan Terakhir Bologna: (L-W-L-W-D)

• 08/01/17 Juventus 3 – 0 Bologna

• 14/01/17 Crotone 0 – 1 Bologna

• 17/01/17 Inter Milan 3 – 2 Bologna

• 22/01/17 Bologna 2 – 0 Torino

• 29/01/17 Cagliari 1 – 1 Bologna
Lima Pertandingan Terakhir Napoli : (W-W-W-W-D)

• 10/01/17 Napoli 3 – 1 Spezia

• 15/01/17 Napoli 3 – 1 Pescara

• 21/01/17 AC Milan 1 – 2 Napoli

• 24/01/17 Napoli 1 – 0 Fiorentina

• 29/01/17 Napoli 1 – 1 Palermo

Persentase kemenangan

Bologna menang 32%

Napoli menang 39%

Seri 29%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*