November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Riedl Akui Indonesia Sedang Beruntung
Riedl Akui Indonesia Sedang Beruntung
Stefano Lilipaly (ketiga kanan), gelandang tim nasional Indonesia melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol penentu kemenangan Indonesia melawan tim nasional Singapura pada babak final grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, kemarin (25/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Riedl Akui Indonesia Sedang Beruntung

Sketsabola.com – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl menyebut ada dua faktor yang membantu kemenangan skuat Garuda atas Vietnam. Dua hal tersebut adalah kerja keras dan keberuntungan.

Indonesia lebih banyak bertahan saat berlaga di leg kedua semifinal Piala AFF di My Dinh Stadium. Namun mereka malah bisa mencetak gol lebih dahulu melalui sontekan Stefano Lilipaly. Gol itu sendiri berawal dari crossing Boaz Solossa yang berbuah blunder kiper dan bek lawan.

Indonesia juga dalam posisi menguntungkan setelah kiper Vietnam dikartu merah akibat menendang Bayu Pradana. Pada akhirnya laga itu sendiri berakhir dengan skor 2-2. Indonesia berhak lolos karena unggul 4-3 secara agregat.

Kemenangan itu, menurut Riedl, tak lepas dari kerja keras semua pemainnya. Namun di balik itu, skuat Merah Putih juga diakuinya dinaungi keberuntungan.

“Tim kami lolos karena menunjukan daya juang yang luar biasa. Tentu ada bumbu keberuntungan, tapi saat anda melihat Vietnam menekan kami sehingga kami hanya punya satu peluang, mereka menguasai bola lebih dari kami,” ujar Riedl.

“Di babak kedua kami punya beberapa peluang untuk menyelesaikan pertandingan sebelum babak tambahan,” tambahnya.

Kemenangan itu juga membuat pelatih asal Austria ini bangga. Sebab menurut penilaiannya, Le Cong Vinh dan kawan-kawan adalah tim terbaik kedua di kawasan Asia Tenggara.

“Vietnam masih menjadi tim nomor 2 di Asia Tenggara di belakang Thailand dan sebelum Indonesia. Laga kemarin seperti tim pertarungan nomor 2 dan 3,” tutup pelatih yang berencana pensiun usai Piala AFF 2016 ini selesai digelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*