October 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Roma Atasi Udinese 3-1
Roma Atasi Udinese 3-1

Roma Atasi Udinese 3-1





Roma – AS Roma berhasil meraih tiga poin di giornata keenam Serie A. Bermain di depan publik sendiri, Giallorossi menumbangkanUdinese dengan skor akhir 3-1.

Bermain di Stadion Olimpico, Sabtu (23/9/2017) malam WIB, Roma tampil perkasa di babak pertama dengan keunggulan 3-0. Mereka berhasil membobol gawang Udinese tiga kali lewat gol-gol Edin Dzeko dan dua gol Stephan El Shaarawy.

Udinese berhasil memperkecil skor di masa injury time. Jens Stryger Larsen, yang melakukan kesalahan di gol kedua Roma berhasil menceploskan bola ke gawang Alisson Becker.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Roma naik ke peringkat empat dengan poin 12 dari lima laga. Mereka masih punya satu matchday tunda melawan Sampdoria. Sementara itu, Udinese tertahan di peringkat ke-16 dengan poin tiga.

[Gambas:Sportradar]

Udinese langsung tancap gas di awal-awal laga dengan melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti dari kaki Jakub Jankto. Namun, percobaan itu gagal setelah dimentahkan Alisson.

Di menit ketiga, Roma gantian menyerang. Perotti melepskan umpan silang ke jantung penjagaan Udinese, namun laju bola berhasil dipotong Valon Behrami.

Usaha Roma modis membuahkan hasil di menit ke-12. Radja Nainggolan yang dikepung dengan dua pemain rival berhasil mengarahkan bola ke Dzeko. Pemain asal Bosnia Herzegovina itupun menerima bola tanpa terkawal dan berhasil menceploskan bola ke gawang rival. 1-0 Roma memimpin.

Menang satu gol, Giallorossi berada di atas angin dengan terus menekan rival melalui sisi kanan dan kiri. Gol kedua pun datang di menit ke-30 lewat El Shaarawy, yang berhasil menyambar umpan silang mendatar Dzeko dari sisi kiri.

Jelang akhir babak pertama, Roma memperlebar keunggulan menjadi 3-0. El Shaarawy berhasil menyontek bola setelah Jens Stryger Larsen gagal mengantisipasi umpan silang rabona dari Diego Perotti. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Roma kembali menekan tim tamu. Dzeko melepaskan satu tembakan di menit ke-50, namun percobaannya itu belum berbuah gol setelah bola sedikit melenceng di sisi kiri gawang.

Selang tiga menit kemudian giliran Aleksandar Kolarov yang mengancam penjagaan Udinese. Mantan pemain Manchester City itu melepas umpan silang dari sisi kiri, namun bola berhasil dimentahkan rival sebelum bola disambut rekannya.

Udinese mulai meningkatkan serangan momen laga memasuki menit ke-70. Peluang pun mereka dapat di menit ke-75, lewat Riad Bajic. Namun, percobaan sang pemain masih gagal setelah bola hasil sepakannya dimentahkan Alisson.

Selang satu menit kemudian ancaman kembali diberikan tim besutan Luigi Delneri. Bram Nuytinck berhasil menyundul bola dari hasil corner kick, namun bola tepat membentur mistar gawang.

Roma mendapat kesempatan mencetak gol keempat di menit ke-89. Wasit menyumbang penalti setelah Perotti dijatuhkan oleh Gabriele Angella di kotak 12 pas. Namun, kesempatan itu gagal berbuah gol setelah bola hasil eksekusi dari Perotti masih membentur tiang.

Tim besutan Eusebio Di Francesco lengah jelang akhir laga. Udinese berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Stryger di masa injury time menit pertama. Skor 3-1 itupun bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Roma.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Florenzi (Peres 78′), Manolas, Fazio, Kolarov (Moreno 74′); Strootman, De Rossi, Nainggolan; Perotti, Dzeko (Defrel 71′), El Shaarawy.

Udinese: Bizzarri; Stryger Larsen, Angella, Nuytinck, Samir; De Paul (Bajic 70′), Behrami, Barak (Fofana 52′), Jankto; Maxi Lopez, Lasagna (Pezzella 46′).

(rin/mfi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*