November 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Roma Ditahan Sebanding Atalanta di Olimpico
Roma Ditahan Sebanding Atalanta di Olimpico

Roma Ditahan Sebanding Atalanta di Olimpico





Roma – Tampil dominan, AS Roma gagal meraup angka penuh momen menjamu Atalanta. Giallorossi bahkan tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya bermain sebanding 1-1.

Menjamu Atalanta di Olimpico, Sabtu (15/4/2017) malam WIB, Roma secara keseluruhan menguasai bola hingga 70%. Mereka melepaskan 22 tembakan dengan enam di antarnya tepat target dan dua upaya membentur tiang/mistar.

Sementara Atalanta cuma punya enam percobaa, hanya satu yang mengarah ke gawang. Namun satu-satunya peluang itu berbuah gol dan sempat membawa mereka memimpin. Sepakan terukur Jasmin Kurtic membuat Roma tertinggal di menit ke-22.

Roma meningkatkan intesitas serangan, terutama di babak kedua. Di menit ke-50, Edin Dzeko menyetarakan kedudukan usai mencocor umpan Mohamed Salah dari jarak dekat.

Roma mendapatkan sejumlah peluang lain, tapi gagal memaksimalkannya menjadi gol. Skor 1-1 tak berubah sampai matchday usai.

Dengan hasil ini, Roma gagal melindungi jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Mereka masih di peringkat dua dengan nilai 72, dengan kini tertinggal delapan poin dari Juve. Sementara Atalanta di peringkat lima dengan 60 poin.

Jalannya Matchday

Sebuah upaya dari Federico Fazio untuk Roma mengawali tembakan tepat target pertama di laga ini. Namun masih terlalu mudah untuk penjaga gawang Atalanta, Pierluigi Gollini.

Atalanta merespons dengan sepakan jarak jauh Franck Kessie, yang berakhir di samping kiri gawang Roma. Tak lama berselang, sepakan Andrea Petagna melambung.

Dua percobaan dari Roma melalui Fazio dan Edin Dzeko masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-22, Roma kebobolan. Andrea Conti merangsek di sisi kiri dan melepaskan umpan silang, yang disambar Jasmin Kurtic dengan sepakan first time ke pojok kiri bawah gawang.

Roma terus berupaya membangun serangan, namun cukup kesulitan menciptakan peluang bagus. Sepakan Mario Rui dari luar kotak penalti terlalu mudah untuk Gollini.

Sundulan Daniele De Rossi di menit ke-36 juga masih tepat mengarah ke penjaga gawang. Upayanya yang berikutnya di menit-menit akhir masa injury time malah melambung. Babak pertama, Roma tertinggal 0-1.

Lima menit babak kedua berjalan, Roma menyetarakan kedudukan. Mohamed Salah menanduk bola lambung di sisi kanan di dalam kotak penalti ke arah Dzeko, dan diteruskan sepakan ringan ke dalam gawang.

Di menit ke-56, Roma nyaris berbalik menang. Umpan lambung Radja Nainggolan disambut sepakan gunting De Rossi. Bola cuma menghantam tiang gawang.

Roma melanjutkan penetrasi, kali ini percobaan dari Dzeko cuma melebar sedikit di sisi kanan gawang.

Di menit ke-66, gawang kembali menjadi penyelamat Atalanta. Kali ini sepakan keras Nainggolan membentur mistar gawang dan memantul ke tanah, untuk kembali ke lapangan permainan.

Roma kian mengontrol permainan dan terus menekan Atalanta. Sementara Atalanta mulai lebih merapatkan penjagaan.

Sundulan Fazio di menit ke-79 menyambut umpan Stephan El Shaarawy masih melambung. Tuan rumah berupaya menyerang lewat kedua sisi dan diakhiri umpan lambung, namun mudah dipatahkan penjagaan Atalanta.

Sampai matchday usai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas (Peres 46′), Fazio, Mario Rui; De Rossi (El Shaarawy 78′), Strootman; Salah, Nainggolan, Perotti (Totti 87′); Dzeko

Atalanta: Gollini; Masiello, Caldara, Toloi; Conti, Kessie, Freuler, Hateboer; Kurtic (Cabezas 68′), Cristante (D’Alessandro 54′); Petagna (Paloschi 84′)

(raw/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*