November 19, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Tekuk Genoa, Napoli Kembali ke Puncak

Tekuk Genoa, Napoli Kembali ke Puncak





Genoa – Napoli kembali ke puncak klasemen Serie A setelah sehari digusur Nerazzurri. Partenopei meraih poin penuh usai menekuk Genoa dengan skor 3-2.

Dijamu Genoa di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB, Napoli lebih dulu tertinggal oleh gol Adel Taarabt. Namun, tim tamu kemudian berbalik memimpin 3-1 berkat dua gol Dries Mertens dan gol bunuh diri Ervin Zukanovic.

Genoa menipiskan ketinggalannya melalui gol Armando Izzo. Namun, mereka gagal mencetak gol penyama di sisa waktu.

Hasil ini mengembalikan Napoli ke puncak klasemen dengan koleksi 28 poin dari sepuluh laga. Mereka menang dua poin atas Inter yang turun ke urutan kedua. Sementara itu, Genoa menghuni posisi ke-16 dengan enam poin.

[Gambas:Sportradar]

Genoa mengejutkan Napoli lewat gol Taarabt pada menit keempat. Taarabt lolos dari jebakan offside dan kemudian melepaskan tembakan menyilang yang memaksa penjaga gawang Pepe Reina tumbang.

Berselang sepuluh menit, Mertens menyeimbangkan skor menjadi 1-1. Tendangan bebas pemain Belgia itu menghunjam pojok atas gawang Genoa.

Mertens kembali merobek gawang Genoa pada menit ke-30. Dia menunjukkan kontrol yang luar biasa ketika menerima umpan lambung dari Amadou Diawara, kemudian mencetak gol dari sudut sempit. Hingga berakhirnya babak pertama, Napoli memimpin 2-1.

Memasuki menit ke-60, gol bunuh diri Zukanovic membuat Napoli menang 3-1. Zukanovic bermaksud menghentikan tembakan Mertens, tapi malah menyorong bola ke gawangnya sendiri.

Genoa menghidupkan harapannya untuk meraih poin setelah Izzo mencetak gol di menit ke-76. Izzo menjatuhkan diri untuk menyundul umpan dari Luca Rigoni.

Genoa kemudian berjuang mati-matian untuk menyeimbangkan kedudukan. Tim tuan rumah punya kans lewat Gianluca Lapadula dan Taarabt, tapi tak satu pun yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Susunan Pemain
Genoa: Perin; Izzo, Rossettini, Zukanovic; Lazovic, Bertolacci (Pandev 84), Veloso (Omeonga 61), Laxalt; Rigoni, Taarabt; Galabinov (Lapadula 63)

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik (Allan 81); Callejon (Rog 71), Mertens, Insigne (Giaccherini 90)

(mfi/luc)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*