November 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Italia » Terus Tajam, Mertens Incar Rekor Gol Maradona

Terus Tajam, Mertens Incar Rekor Gol Maradona





Naples – Dries Mertens terus tampil tajam bersama Napoli. Rekor gol Diego Maradona di klub pun akan coba dipecahkannya.

Mertens sejauh ini sudah mencetak 80 gol untuk Partenopei. Musim lalu pemain internasional Belgia itu mengukir catatan gol terbaiknya sepanjang karier dengan 34 gol dari 46 penampilan.

Musim ini, striker 30 tahun itu masih dalam jalur yang tepat untuk mengulang catatan tersebut. Dari 18 matchday yang sudah dilalui, Mertens membubuhkan 12 gol.

Dengan jumlah 80 gol, Mertens cuma berjarak 35 gol dari Maradona yang jadi top skorer klub dengan 115 gol. Jika bisa konsisten tajam seperti momen ini, maka bisa saja Mertens sudah memecahkan rekor tersebut di akhir musim.

“Rekor gol Napoli? Kenapa tidak, saya tak keberatan,” ujarnya menanggapi, seperti dikutip Football Italia.

Tak cuma berpeluang memecahkan rekor gol, Mertens juga punya kans untuk memenangi Scudetto bersama Napoli musim ini. Skuat besutan Maurizio Sarri tersebut sedang tampil impresif, belum terkalahkan di Serie A dalam 12 pekan yang sudah berjalan.

Napoli memetik 10 kemenangan dan mutakhir dua kali tertahan. Mereka sementara memimpin klasemen dengan nilai 32, satu poin di depan Juventus di tempat kedua. Mertens menyebut hasil-hasil positif ini berkat dukungan masif suporter.

“Sukses dari tim kami itu berkat pemain ke-12 di lapangan kami, suporter kami. Mereka adalah sekumpulan fans yang hebat dan sungguh indah,” tandasnya.

(raw/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*