November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Jerman » Ancelotti Anggap Ribery Seperti Mobil Ferrari
Ancelotti Anggap Ribery Seperti Mobil Ferrari

Ancelotti Anggap Ribery Seperti Mobil Ferrari

Munich – Pelatih Die Roten Carlo Ancelotti tidak memainkan Franck Ribery di setiap laga. Menanggapi fakta itu, Ancelotti membandingkan Ribery dengan mobil Ferrari.

Sejak pulih dari cedera berkepanjangan pada musim lalu, pesepakbola Prancis itu memperlihatkan penampilan menawan. Di sepanjang 2016-17, Ribery telah menciptakan tiga gol dan 14 assist di seluruh kompetisi.

[BACA JUGA]: Prediksi Bola: Excelsior vs Utrecht 4 April 2017

Kendati begitu, Ribery kontemporer membuat 16 penampilan dengan menjadi starter di 10 matchday dan enam menjadi pemain pengganti di Liga Jerman. Selain itu, Ribery juga hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit permainan dalam dua matchday Bayern lainnya.

Ancelotti punya alasan tersendiri dalam keputusannya terhadap pemain berusia 33 tahun itu. “Kita jangan lupa bahwa sepakbola tidak hanya satu matchday,” ungkap Ancelotti kepada media Prancis Journal du Dimanche, yang dilansir ESPNFC.

“Anda memang harus fokus tapi jangan terlalu serius. Ribery bisa mengerti sedikit bahasa Italia dan selalu dalam suasana hati yang bagus. Saya menyukai ironi dan bercanda dengan dia,” lanjut pelatih berkebangsaan Italia itu.

“Tentu saja, dia tidak bisa bermain di setiap matchday karena saya memiliki banyak sekali pemain bagus. Tapi saya percaya kami menemukan sebuah keseimbangan,” sambung mantan pelatih Juventus, AC Milan, The Blues, Paris St. Germain, dan Real Madrid itu.

“Saya sudah bilang kepada Franck. Dengar ya, kami itu seperti sebuah Ferrari — dan kita tidak bisa mengendarai sebuah mobil Ferrari setiap hari — hanya pada hari Minggu. Anda tidak bisa bermain momen bukan hari Minggu” sambung Ancelotti beranalogi.

[BACA JUGA]: 

“Dia bisa menertawainya. Dia adalah seorang pemuda yang baik,” imbuh Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*