November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Jerman » Liga Jerman Jerman: Eintracht Frankfurt 2 – 2 Borussia Dortmund

Liga Jerman Jerman: Eintracht Frankfurt 2 – 2 Borussia Dortmund

Piala Dunia 2018Borussia Dortmund membuang keunggulan dua gol kala bertandang ke Eintracht Frankfurt. Bobol dua gol dalam jarak berdekatan, Dortmund harus puas berimbang 2-2.

Bermain di Commerzbank Arena, Sabtu (21/10/2017) malam WIB, Dortmund sudah menang lebih dulu di menit ke-19 lewat gol Nuri Sahin.

Sempat ditempel ketat pemain rival, Sahin sukses membelokkan tendangan Marc Bartra dari luar kotak penalti dan mengecoh Lukas Hradecky, penjaga gawang Eintracht Frankfurt. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua Dortmund masih terlalu tangguh untuk Frankfurt. Umpan satu dua skor Maximilian Philipp dengan Mario Gotze berhasil berbuah gol kedua, setelah Philip berhasil lolos dari pengawalan untuk berhadapan dengan penjaga gawang dan melesakkan gol.

Menang dua gol, Dortmund justru mulai tertekan. Tim ruan rumah meningkatkan intensitas serangan lewat permainan umpan panjang.

Frankfurt pada prosesnya berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 lewat titik putih, hasil pelanggaran Roman Buerki terhadap Ante Rebic. Sebastien Haller, yang menjadi eksekutor, berhasil melesakkan gol untuk mengecoh penjaga gawang rival di menit ke-64.

Selang empat menit kemudian Frankfurt berhasil menyetarakan skor menjadi 2-2. Marius Wolf melesakkan gol setelah menerima assist dari Mijat Gacinovic. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin Dortmund masih berada di puncak klasemen dengan 20 poin. Tapi peringkat mereka kini semakin tertekan oleh para rival.

RB Leipzig, yang unggul 1-0 atas Stuttgart di laga lain menempel dengan jarak satu poin di peringkat dua. Peringkat Dortmund malah bisa saja tergusur oleh Die Roten yang cuma tertinggal tiga angka di peringkat tiga. Itu jika Bayern bisa mengatasi Hamburg dengan kemenangan selisih empat gol atau lebih.

Sementara itu, Frankfurt tertahan di peringkat ketujuh dengan poin 14.

Susunan pemain:

Frankfurt: Hradecky; Russ (Hrgota 59′), Hasebe, Abraham; Chandler (Salcedo 37′), Gacinovic, Boateng, Wilems; Wolf (Tawatha 76′), Haller, Rebic

Dortmund: Buerki; Bartra, Weigl (Zagadou 58′), Subotic, Toljan; Castro (Kagawa 58′), Sahin, Goetze, Pulisic, Aubameyang, Philipp (Sancho 84′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*