November 21, 2017
Breaking News
Home » Liga Jerman » Tekuk Mainz, RB Leipzig Perkokoh Urutan Runner Up
Tekuk Mainz, RB Leipzig Perkokoh Urutan Runner Up

Tekuk Mainz, RB Leipzig Perkokoh Urutan Runner Up

Mainz – RB Leipzig memantapkan diri di urutan kedua klasemen Liga Jerman usai mengalahkan tuan rumah Mainz dengan skor tipis 3-2.

Pada matchday pekan ke-27 yang dihelat di Coface Arena, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, baik Mainz maupun Leipzig sama-sama tampil agresif sejak awal.

[BACA JUGA]: Topeng Aubameyang Berbuah Denda Bagi Sang Pemain

Tengok saja catatan Soccernet di mana Mainz bikin 18 attempts tapi sayangnya hanya tiga on goal. Sementara Leipzig lebih efektif dengan tujuh mengarah ke sasaran dari 15 upaya percobaan.

Meski demikian tak ada gol tercipta sama sekali di babak pertama. Barulah di babak kedua, Leipzig jadi tim pertama yang mencetak gol pada menit ke-48.

Mendapat umpan dari Emil Forsberg, bola berhasil ditanduk Marcel Sabitzer dari jarak dekat ke pojok kiri gawang.

Mainz lantas coba membalas lewat dua peluang berurutan yang didapat Stefan Bell dan Jean-Philippe Gbamin, tapi tak ada yang tepat sasaran.

Leipzig malah menggandakan keunggulan pada menit ke-52 ketika tandukan Timo Werner menjebol jala Mainz. Lagi-lagi Forsberg jadi pencipta assist lewat situasi corner kick.

Mainz memperkecil kedudukan pada menit ke-69 lewat penalti Jairo Sampeiro menyusul pelanggaran Diego Demme kepada Giulio Donati.

Gol tersebut melecut semangat Mainz mencari gol penyama kedudukan tapi yang ada gawang mereka malah kebobolan lagi di menit ke-81. Mendapat umpan Yussuf Poulsen, Naby Keita merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang.

Mainz memperkecil ketertinggalan jadi 2-3 lewat gol Yoshinori Muto pada menit ke-91 lewat tandukannya ke pojok gawang. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

[BACA JUGA]: Hadapi City, Diego Costa Anggap Pertandingan Enam Poin

Tambahan tiga poin ini memantapkan urutan di peringkat kedua dengan 55 poin, menang empat angka dari Hoffenheim di urutan ketiga dan lima poin dari Borussia Dortmund di urutan keempat. Sementara dengan Die Roten di puncak klasemen, selisih 10 poin.

Mainz sendiri dekat dengan zona degradasi dan hanya menang selisih gol dari Augsburg di urutan ke-16.

Hasil Matchday

Augsburg 2-3 Ingolstadt
Borussia Moenchengladbach 1-0 Hertha Berlin
Darmstadt 0-2 Bayer Leverkusen
Wolfsburg 0-1 Freiburg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*