November 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Bagi Suarez, Penetrasi Seorang Ujung tombak Belum Ada Apa-apanya Dibandingkan Penjaga gawang

Bagi Suarez, Penetrasi Seorang Ujung tombak Belum Ada Apa-apanya Dibandingkan Penjaga gawang





The Catalans – Luis Suarez sedang dalam penetrasi karena golnya yang minim. Ujung tombak The Catalans itu tetap kalem, menyebut peringkat penjaga gawang biasa menghadapi penetrasi lebih besar.

Suarez dalam sorotan tajam karena trendi mencetak tiga gol dari 12 penampilan di seluruh ajang musim ini. Pemain 30 tahun ini sudah puasa gol di lima matchday terakhir.

Namun Suarez bisa dibilang masih beruntung, karena The Catalans tetap melaju impresif tanpa gol-golnya. Di La Liga, Blaugrana kini memimpin dengan 31 poin, empat poin di depan Valencia yang jadi pesaing terdekat.

Sementara gol-golnya sedang seret, Lionel Messi mengisi peran sebagai pencetak gol dengan sudah membuat 12 gol sejauh ini. Messi pun memimpin dalam daftar top skorer sementara.

Soal minimnya kontribusi gol momen ini, Suarez mengaku tetap tenang dan kalem. Ujung tombak internasional Uruguay itu mencoba berpikir positif, mengingat peringkat penjaga gawang lebih rentan mendapatkan penetrasi dan kritik lebih besar.

“Karena kalau penjaga gawang melakukan sebuah kesalahan, dia memikul seluruh kesalahan. Seorang ujung tombak punya kesempatan lebih banyak untuk melakukan kesalahan,” ujar Suarez dalam wawancara dengan Olah tubuh.

“Ada lebih banyak hal yang dituntun, karena kami bermain di tim terbaik di dunia. Tapi saya sadar akan hal itu dan tahu caranya hidup dengan situasi tersebut.”

“Saya akan khawatir kalau ada sebuah saat di mana saya mogok kerja atau sikap saya menurun, tapi dalam kasus saya, itu takkan terjadi,” imbuhnya.

(raw/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*