September 21, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Bale: Badai Cedera Musim Lalu Salahku Sendiri
Bale: Badai Cedera Musim Lalu Salahku Sendiri

Bale: Badai Cedera Musim Lalu Salahku Sendiri





Madrid – Musim lalu Gareth Bale banyak diganggu cedera yang membuatnya jarang tampil. Bale akui kalau hal itu dipicu ulahnya sendiri.

Memasuki tahun keempatnya di Spanyol, Bale memang masih bermasalah dengan fisiknya yang rentan cedera. Musim lalu, Bale bahkan sempat absen tiga bulan karena menjalani operasi engkel.

Namun, setelah pulih, Bale malah masuk ruang perawatan lagi usai bermain sekitar 10 matchday karena cedera betis. Alhasil dia pun harus absen enam pekan dan akhirnya cuma jadi cameo di final Liga Champions yang dihelat di Cardiff.

Total Bale cuma main 27 kali di seluruh kompetisi dengan torehan sembilan gol dan lima assist. Inilah yang lantas membuat Bale diisukan masa depannya karena dianggap tak punya tempat lagi di skuat utama.

Terkait hal tersebut, Bale mengaku badai cedera yang menimpa itu akibat ulahnya sendiri yang terlalu memaksakan bermain di kejadian kondisinya belum memungkinkan.

“Di satu sisi, mudah saya bilang kalau saya harusnya beristirahat lebih lama (usai operasi). Tapi ketika Anda sudah absen tiga bulan dan melihat teman-teman Anda bermain, Anda pastinya ingin segera bermain dan itulah yang saya lakukan,” ujar Bale kepada El Pais.

“Saya harus memakai pemati rasa sakit agar bisa bermain. Dan ya, kini saya berpikir harusnya saya harusnya lebih sabar dalam pemulihan, sehingga saya bisa bermain lebih baik ketika saya kembali dan mampu melakukan segala hal dengan kondisi engkel lebih baik,” sambungnya.

“Dan benar, jika saya lebih lama lagi melakukan pemulihan maka kondisinya akan lebih baik,” tutupnya.

(mrp/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*