October 17, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Bale Soal Mbappe dan Perjuangannya Tampil di Final Liga Champions
Bale Soal Mbappe dan Perjuangannya Tampil di Final Liga Champions

Bale Soal Mbappe dan Perjuangannya Tampil di Final Liga Champions





Los Angeles – Gareth Bale mengomentari Kylian Mbappe yang disebut-sebut jadi incaran Real Madrid. Dia juga bercerita bagaimana usahanya bisa tampil di final Liga Champions.

Mbappe bersinar dengan AS Monaco musim lalu. Madrid tertarik mendatangkannya, bahkan kabarnya siap memecahkan rekor transfer. Pemain 18 tahun itu mempunyai klausul lepas senilai 130 juta euro.

Bale ditanya soal sosok Mbappe. Ia mengaku belum tahu terlalu banyak. Tapi, eks pemain Tottenham Hotspur itu percaya penyerang asal Prancis itu punya kualitas yang hebat.

“Saya belum banyak melihat dia bermain. Saya jarang menonton bola, tapi saya tahu dia pemain bagus dan kalau dia datang, itu karena dia menjalani musim yang hebat, mudah-mudahan dia bisa membantu tim,” kata Bale kepada Marca yang dilansir FourFourTwo.

Bale juga bercerita soal dirinya berusaha habis-habisan untuk bisa tampil di final Liga Champions musim lalu. Madrid unggul 4-1 atas Juventus, dia bermain sebagai pemain pengganti.

Ingin bermain di depan publik sendiri meski sedang cedera, Bale pun menggeber latihan enam minggu sebelumnya. Perjuangannya terwujud ketika akhirnya bisa tampil di Millennium Stadium dan mengangkat trofi di akhir laga.

“Selama liburan ini saya belum melakukan kegiatan yang intens, tapi saya pulih dengan baik. Tahun lalu, rasa sakit membuat saya kesulitan untuk terus fit. Saya berjuang pulih dan akhirnya sekarang bisa ikut pramusim,” kata eks pemain Tottenham Hotspur itu.

“Kalau boleh jujur, enam pekan sebelum final saya berjuang keras untuk fit dan bisa berada di bench ibarat hadiah sebab saya tidak di sana untuk tidak melakukan apapun.”

“Saya berlatih keras, 12 jam per hari, jadi bisa berada di final dan bermain beberapa menit sangat memuaskan. Mengangkat trofi di depan teman dan keluarga rasanya luar biasa.”

“Kami mencoba segalanya untuk unggul, seperti pada rencana dan yakin bisa melakukannya. Saya yakin kami juga butuh sedikit keberuntungan,” pemain Wales itu menambahkan.

(cas/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*