November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Barcelona Kalahkan Las Palmas 5 – 0
Barcelona Kalahkan Las Palmas 5 – 0

Barcelona Kalahkan Las Palmas 5 – 0

SKETSABOLA – Barcelona berpesta gol ke gawang Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-18, Sabtu 14 Januari malam WIB. La Blaugrana menang dengan skor 5-0.

Butuh kemenangan untuk menempel ketat Real Madrid di tabel klasemen La Liga, Barcelona tancap gas sejak menit pertama. Dibantu suporter karena bermain di Camp Nou, mereka menekan pertahanan Las Palmas.

Hasilnya instan, pada menit ke-14, Luis Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol memanfaatkan umpan cut-back Andre Gomes.

Ternyata, gol Suarez menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Penyerang asal Uruguay itu membuat Barca masuk ke ruang ganti menggengam keunggulan.

Pada babak kedua, pesta gol Barca dimulai pada menit ke-52. Sang bintang, Lionel Messi turut mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya unggul 2-0.

Tak berselang lama, Luis Suarez berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini tepatnya pada menit ke-57 memanfaatkan assist Rafinha. Barca menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat Arda Turan dua menit setelah gol Suarez.

Pesta gol Barca ditutup oleh Aleix Vidal pada menit ke-80. Melakukukan over lap di sisi kanan, ia menerima operan Paco Alcacer dengan sangat baik. Skor akhir menjadi 5-0 untuk Azulgrana.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol dengan 38 poin. Unggul satu poin dari Sevilla dan berjarak dua poin dari Real Madrid. Kedua tim baru akan bermain pada Senin 16 Januari dini hari WIB.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Mascherano, Umtiti, Alba; Busquets (Mathieu 73′), A.Gomes (Rakitic 62′), Rafinha; Messi, Suarez (Alcacer 68′), Turan.

Las Palmas: Varas; Michel, Lemos, D.Garcia (Artiles 34′), Hélder; Roque Mesa, Vicente (Garcia 62′); Viera, Tana, El Zhar (Livaja 74′); Boateng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*