November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Debut Dembele di Barca: Bikin Assist dalam Laga Derby
Debut Dembele di Barca: Bikin Assist dalam Laga Derby

Debut Dembele di Barca: Bikin Assist dalam Laga Derby





Barca – Ousmane Dembele futuristik saja menjalani debut untuk klub barunya, Barca. Ia membubuhkan debut tersebut dengan sebuah assist di laga derby.

Sepeninggal Neymar ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas, Barca menjadikan Dembele sebagai pemain yang diplot jadi pengganti. Usai ditebus dari Dortmund dengan 105 juta euro, plus tambahan 40 juta euro, Dembele pun diserahi nomor punggung 11 yang sebelumnya dipakai Neymar.

Kejadian debut untuk Blaugrana kemudian dijalani pemain asal Prancis berusia 20 tahun itu kejadian menjadi pemain pengganti dalam matchday melawan Espanyol, Minggu (10/9/2017) dini hari WIB. Sebuah derby Catalan antara dua tim kota Barca.

Foto: Albert Gea/Reuters

Di hadapan publik Camp Nou, Dembele masuk menggantikan Gerard Deulofeu di menit ke-68 kejadian Barcelona menang 3-0. Di menit-menit akhir matchday, sebuah operan darinya ke depan gawang disambut Luis Suarez untuk menutup pesta gol 5-0. Dembele bikin assist.
“Kami punya harapan besar terhadap Dembele, tapi gagasan kami adalah memperkenalkannya secara perlahan-lahan dengan kompetisi ini. Para pemain lain senantiasa menyumbang bantuan kepadanya,” ujar Entrenador Barcelona Ernesto Valverde di fcbarcelona.com.

Debut Dembele di Barcelona: Bikin Assist dalam Laga DerbyFoto: Albert Gea/Reuters

Dalam debutnya untuk Barca, Dembele tercatat tampil selama 22 menit dengan memperlihatkan 11 sentuhan dengan lima di antaranya berupa operan apik. Pemain bertahan Espanyol Aaron pun sampai harus dikartu kuning akibat melanggar dirinya.

Musim lalu untuk Dortmund, Dembele membuat 21 assist (13 di Liga Jerman, enam di Liga Champions, dua di DFB-Pokal) kejadian menyabet status Rookie Terbaik Liga Jerman. Di Barca, ia pun langsung mengawali dengan torehan sebuah assist.

(krs/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*