September 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » ENRIQUE : Konyol Jika Terus Membandingkan Messi dan Ronaldo
ENRIQUE : Konyol Jika Terus Membandingkan Messi dan Ronaldo

ENRIQUE : Konyol Jika Terus Membandingkan Messi dan Ronaldo

SKETSABOLA – Perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi memang tak pernah berakhir.

Hal itu pun semakin membuat jengah Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Menurutnya, jelas bahwa kedua pemain ini berbeda, baik permainan maupun karakter.

“Ini konyol, keduanya sering dibandingkan. Ini malah jadi seperti tak menghormati Messi maupun Ronaldo. Jelas, kedua pemain ini yang terbaik sejauh ini,” kata Enrique .

“Meski menurut saya, Messi cukup bagus. Tak ada yang bisa bermain multiperan seperti Messi,” lanjutnya.

Messi dan Ronaldo memang selalu menjadi pusat perhatian. Keduanya kerap dibanding-bandingkan, terutama menjelang sebuah penghargaan individu.

Messi masih unggul tipis soal penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or dengan lima gelar. Sedang Ronaldo baru empat kali didaulat sebagai yang terbaik, termasuk pada tahun ini.

Selain Ronaldo, Messi juga kerap dibandingkan dengan legenda-legenda sepak bola. Teranyar, dia dibandingkan dengan Pele dan Diego Maradona.

“Jelas sangat berbeda secara fisik maupun taktik. Pemain di era sekarang jauh lebih kuat secara fisik dan pelatih saat ini juga berkembang pesat untuk memberi informasi kepada pemain,” tandas dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*