September 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Gol Filipe Luis Bawa Atletico Tundukkan Sociedad
Gol Filipe Luis Bawa Atletico Tundukkan Sociedad

Gol Filipe Luis Bawa Atletico Tundukkan Sociedad





Madrid – Atletico Madrid berhasil menundukkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Los Colchoneros dibuat defender kirinya Filipe Luis.

Pada matchday pekan ke-30 yang dihelat di Vicente Calderon, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, Atletico bermain full team sejak awal mengingat misi unggul yang diusung demi finis tiga besar.

Menguasai 51 persen ball possesion, Atletico bermain agresif dengan menciptakan 16 attempts, sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Sociedad yang lebih banyak bertahan hanya bikin satu attempts on target.

Atletico modis mendapat kans pertama bikin gol pada menit ke-19 lewat Antoine Griezmann tapi sepakan melengkungnya belum bisa menemui sasaran.

Tiga menit kemudian Griezmann punya peluang lagi kali ini lewat sepakan jarak meski bisa ditepis penjaga gawang Sociedad.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-28 lewat gol Filipe Luis. Dari sisi kiri Luis merangsek usai bermain umpan 1-2 dengan Griezmann yang berlanjut dengan Fernando Torres. Tinggal berhadapan dengan Geronimo Rulli, Luis menempatkan bola ke tiang jauh gawang Sociedad.

Di menit ke-34 Torres tak bsia memanfaatkan kans emas yang didapat usai menerima umpan Yannick-Fereira Carrasco. Sayang sepakan Torres dari jarak dekat menghantam tiang dan bola rebound jatuh di kakinya. Sayangnya sepakan kedua Torres malah menatap tiang.

Semenit injury time babak ini berjalan, Carrasco lagi-lagi punya kans usai meneruskan umpan Griezmnann. Tapi yang Rulli bisa mengadangnya.

Masuk di babak kedua, Atletico masih mendominasi meski intensitas serangan tak sekencang babak pertama. Hanya beberapa kans bisa didapat, salah satunya lewat Angel Correa pada menit ke-81 tapi tendangannya malah menjauh.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Atletico naik ke posisi ketiga klasemen dengan 61 poin, menang tiga angka dari Sevilla di urutan keempat. Sociedad di urutan ketujuh dengan 49 poin.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Filipe Luis; Gabi, Koke, Saul, Carrasco; Greizmann (Correa 72′), Torres (Gimenez 82′)

Real Sociedad: Rulli; Odriozola (Elustondo 39′), Navas, I. Martínez, Yuri, Zubeldia, Prieto (Oyarzabal 46′), Granero (Jimenez 74′), Canales, Vela, Jose

(mrp/rin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*