November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Messi Dua Gol, The Catalans Atasi Sociedad 3-2
Messi Dua Gol, The Catalans Atasi Sociedad 3-2

Messi Dua Gol, The Catalans Atasi Sociedad 3-2





The Catalans – The Catalans mendapatkan perlawanan cukup ketat dari Real Sociedad. Blaugrana unggul tipis 3-2 dengan Lionel Messi mencetak dua gol pembuka.

Lima gol tercipta sepanjang babak pertama laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB tersebut. The Catalans menang dua gol lebih dulu lewat Messi di menit ke-17 dan 37.

Sociedad kemudian menipiskan selisih melalui gol bunuh diri Samuel Umtiti di menit ke-42. Tapi The Catalans merespons dua menit berselang lewat gol Paco Alcacer.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya di masa injury time, Xabi Prieto mencetak gol dan menipiskan jaraknya lagi. Namun tak ada gol lagi di babak kedua, The Catalans mengontrol permainan dengan cukup baik.

Kemenangan ini memastikan The Catalans melindungi jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol tetap tiga poin. Di urutan dua, The Catalans kini punya nilai 72 dari 32 pekan. Sedang Sociedad ada di urutan tujuh dengan 52 angka.

Jalannya Matchday

The Catalans mengancam di menit ke-11. Messi mengoper ke Alcacer dan diteruskan dengan sepakan, tapi Geronimo Rulli dengan sigap menerjang dan menghalau bola.

Sociedad merespons tak lama berselang. Umpan silang Yuri Berchiche disambar Mikel Oyarzabal, tapi bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Di menit ke-17, The Catalans memetik keunggulan. Suarez menyodorkan bola ke Messi di depan kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan terukur ke pojok kanan bawah gawang.

Messi kembali menyumbang ancaman untuk Sociedad di menit ke-20. Sepakannya kali ini bisa diantisipasi dengan baik oleh Rulli.

Percobaan jarak jauh Yuri di menit ke-24 mudah diamankan Ter Stegen. Ter Stegen juga mementahkan peluang Willian Jose di menit ke-32.

Di menit ke-36, The Catalans menambah keunggulan. Alcacer memainkan umpan bagus untuk Luis Suarez dan diteruskan dengan sepakan. Bola sempat dihalau Rulli, tapi pantulannya mengarah ke Messi dan didorong masuk ke gawang.

Sociedad merespons di menit ke-42 dan berbuah gol. Inigo Martinez melepaskan sepakan keras dari sisi kiri di dalam kotak penalti dan membentur Samuel Umtiti, lalu bola masuk ke gawang.

Dua menit berselang, The Catalans memperlebar selisih lagi. Messi jeli melihat Alcacer yang berlari bebas di kiri, lalu melepaskan umpan terobosan. Dengan dingin Alcacer menaklukkan Rulli lewat sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Di masa injury time babak pertama, Sociedad membalas! Willian Jose dengan cermat menyumbang operan terobosan ke Xavi Prieto yang berlari di antara dua defender tengah The Catalans.

Prieto dengan satu sentuhan langsung mengarahkan bola ke pojok kanan bawah, tak terjangkau Ter Stegen. Babak pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan The Catalans.

Sociedad mencoba lebih intens menyerang di babak kedua, namun masih bisa diredam benteng The Catalans.

Umpan lambung Sergio Canales di menit ke-72 disambut sundulan Inigo Martinez. Berakhir melebar.

Sepakan Ivan Rakitic di menit ke-80 mengarah ke gawang, tapi mudah diamankan Rulli. Upayanya tiga menit berselang berakhir melebar ke kiri.

Enam menit berikutnya, giliran Denis Suarez yang melakukan percobaan. Rulli dengan tenang menetralkan ancaman.

Sampai laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

The Catalans: Ter Stegen; Sergi, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Gomes (Iniesta 69′), Messi, Suarez, Alcacer (Denis 79′)

Real Sociedad: Rulli; Zaldua, Raul Navas, Inigo, Yuri; Prieto, Illarramendi, Zurutuza (Granero 84′); Vela (Canales 62′), Willian Jose (Bautista 79′), Oyarzabal

(raw/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*