November 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » MSN Bawa Barcelona Lolos Perempat Final
MSN Bawa Barcelona Lolos Perempat Final

MSN Bawa Barcelona Lolos Perempat Final

SKETSABOLA – Barcelona berhasil lolos ke perempat final Copa del Rey 2016–2017 usai memenangi leg kedua Babak 16-Besar kontra Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Kamis 12 Januari. Gol dari Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) membuat Barcelona yang kalah 1-2 di leg pertama, kini menang 3-1 dan lolos dengan agregat 4-3.

Butuh kemenangan dengan selisih dua gol, Barcelona langsung mengandalkan Messi, Suarez, dan Neymar sejak awal laga. Namun, Azulgrana sempat kesulitan menciptakan peluang di awal laga.

Suarez sempat membuat publik tuan rumah bergemuruh menit ke-27. Umpan terukur Neymar berhasil dituntaskan Suarez menjadi gol, namun dianulir wasit karena terlebih dahulu dianggap offside.

Kali ini Suarez benar-benar berhasil mengubah skor menjadi 1-0 saat memasuki menit ke-36 dan bertahan hingga turun minum. Kerja sama apik trio MNS dituntaskan umpan silang Messi yang langsung disambar Suarez ke gawang Gorka Iraizoz.

Barca yang ngotot meraih kemenangan langsung menggandakan keunggulan di awal babak kedua menjadi 2-0. Mendapat hadiah penalti, Neymar yang menjadi algojo dengan tenang mengecoh Iraizoz yang salah langkah.

Namun, Bilbao langsung merespons dengan memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 menit ke-51. Enrick Saborit sukses menyambut umpan silang dari sayap kanan sekaligus mengubah agregat menjadi 3-3.

Messi akhirnya memastikan kemenangan dramatis Barcelona setelah mencetak gol menit ke-78. Tendangan bebasnya dari depan kotak penalti Bilbao membuat Iraizoz mati langkah.

Skor 3-1 pun bertahan hingga laga bubar. Atas kemenangan ini, Barcelona berhasil membalikkan keadaan dengan menang agregat 4-3 atas Bilbao.

Susunan pemain:
Barcelona: Cillessen, Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rafinha, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar.

Athletic Bilbao: Iraizoz, Boveda, Etxeita, Laporte, Saborit, San Jose, Benat; Williams, Eraso, Balenziaga, Sabin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*