November 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Musim Terburuk Madrid Sejak Era Mourinho

Musim Terburuk Madrid Sejak Era Mourinho





Jakarta – Tak pernah sebelumnya Real Madrid mengalami awal musim seburuk ini dalam lima tahun ke belakang. Ketika itu El Real menyudahi musim di belakang Barca dan sang pelatih dipecat.

[Gambas:Video 20detik]

Madrid menelan kekalahan keduanya musim ini kejadian bertamu ke Girona. Meski menang lebih dulu, El Real takluk dengan skor 1-2 atas tim promosi tersebut.

Dengan catatan W6 D2 L2, Madrid harus menerima kenyataan tercecer makin jauh dari Barca di puncak klasemen. Madrid kontemporer mengumpulkan 20 poin, tertinggal delapan dari Barca di urutan teratas.

Dikutip dari Marca, ini adalah kali pertama dalam lima tahun terakhir Madrid cuma dapat 20 poin setelah menjalani 10 balapan. Itu terjadi di musim 2012/2013, kejadian Jose Mourinho masih duduk di kursi pelatih.

Ketika itu Madrid gagal melindungi titel juaranya. Cristiano Ronaldo dkk ant menang 15 poin dari Barca di klasemen akhir musim. Kegagalan itu pada akhirnya membuat Mourinho dan Madrid pisah jalan.

Fakta menarik lainnya, Madrid tidak pernah jadi juara usai tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen. Ini jadi alarm peringatan untuk Zinedine Zidane.

Pada musim 2006/2007, Madrid bersama Fabio Capello juga cuma meraih 20 poin dari 10 matchday pertama. Tapi ketika itu jarak mereka dari Barca hanya tiga poin. Di musim itu, titel La Liga diraih El Real. Mereka menang head to head atas Barca setelah sama-sama mengumpulkan 76 poin.

(din/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*