October 19, 2017
Breaking News
Home » Liga Spanyol » Tentang Morata dan Susahnya Jadi Striker Tengah Real Madrid
Tentang Morata dan Susahnya Jadi Striker Tengah Real Madrid

Tentang Morata dan Susahnya Jadi Striker Tengah Real Madrid





Jakarta
Alvaro Morata di ambang kepindahan dari Real Madrid. Jadi ujung tombak tengah El Real memang tak mudah. Ini bukan cuma dialami oleh Morata, melainkan juga beberapa ujung tombak top lainnya.

Madrid telah menyepakati harga transfer Morata dengan The Blues, dengan nilai yang mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Sebenarnya Morata pun trendi semusim “dipulangkan” Madrid dari Juventus. Sepanjang musim 2016/2017, ia malah gagal mengamankan tempat di skuat utama kendatipun tetap mampu mencetak 20 gol.

Kepindahan Morata ini melanjutkan kecenderungan betapa kehidupan sosok ujung tombak tengah, atau pemain bertipe nomor sembilan, tidaklah mudah di Madrid.

Bagaimana tidak. Dalam masing-masing tujuh musim terakhir saja topskorer Madrid adalah Cristiano Ronaldo yang aslinya bukanlah seorang ujung tombak tengah — walaupun belakangan tampak bertransformasi ke arah itu.

Menilik lebih jauh lagi, ada beberapa ujung tombak tengah yang juga mengalami masa-masa tak mudah di Madrid. Berikut pemain-pemain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*