November 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Januari 2017
Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Januari 2017

Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 5 Januari 2017

SKETSABOLA – Kedigdayaan Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League musim ini akan kembali mendapat ujian di awal tahun 2017 ini. Kubu The Blues akan ditantang oleh salah satu tim kuat EPL yang sekaligus tetangga mereka, Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada hari Kamis (5/1) dini hari nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea tengah berada dalam momentum yang luar biasa di ajang EPL musim ini. Tim besutan Antonio Conte itu meraih 13 kemenangan beruntun di EPL sehingga mereka kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 49 poin. Untuk itu mereka akan mengincar kemenangan ke 14 beruntun mereka di White Hart Lane pada hari Kamis mendatang.

Namun meraih poin penuh di kandang Spurs nampaknya bukan perkara yang mudah untuk diraih anak asuh Conte. Pasalnya kubu The Lillywhites juga tengah berada dalam momentum yang sangat bagus, di mana mereka tengah berada dalam tiga kemenangan beruntun, di mana Watford menjadi korban terakhir keganasan mereka dengan skor telak 1-4.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka Chelsea bisa sedikit bernafas lega. Hal ini dikarenakan dalam enam pertemuan terakhir mereka hanya kalah satu kali dari tim asal London Utara tersebut. Mereka juga hanya kalah satu kali dalam enam kunjungan terakhir mereka ke White Hart Lane, sehingga kubu The Blues akan mencoba mengamankan kemenangan di pertandingan pekan ke 20 EPL ini.

Jelang laga panas ini, kondisi tim tuan rumah terpantau cukup siap untuk menjamu sang pemuncak klasemen. Pelatih Mauricio Pochettino dikabarkan hanya tidak bisa memainkan Erik Lamela yang mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Spurs siap turun pada laga ini.

Demi meraih poin penuh di depan pendukung mereka, Pochettino akan menurunkan tim terbaiknya dalam laga ini dengan skema 4-2-3-1. Sosok striker muda Harry Kane akan kembali dipercaya turun sebagai ujung tombak pada laga ini, di mana ia akan disokong oleh tiga gelandang serang yaitu Christian Eriksen, Dele Alli, dan Moussa Sissoko. Duet bek tangguh Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld juga diprediksi kembali menjadi starter pada laga ini, di mana Hugo Lloris akan mengawal mereka dari gempuran serangan tim tamu.

Di kubu sang penantang, pelatih Antonio Conte juga tidak memiliki masalah cedera yang berarti dalam lawatannya ke London Utara kali ini. Hanya sang kapten, John Terry yang kemungkinan absen pada laga ini karena cedera. Selain itu Conte juga mendapat tambahan tenaga dengan pulihnya Marcos Alonso dari cedera lututnya.

Conte sendiri nampaknya akan kembali menurunkan skema 3-4-3 dengan Trio Eden Hazard, Diego Costa dan Pedro sebagai trisula serangan mereka pada laga ini. Di lini tengah, Conte kemungkinan akan kembali mencadangkan Cesc Fabregas dan memasukkan Nemanja Matic untuk menjadi partner N’Golo Kante di lini tengah mereka pada laga ini, sedangkan kiper tangguh Thibaut Courtois akan mengawal gawang mereka selama 90 menit laga berjalan.

Perkiraan Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Walker; Dembele, Wanyama; Eriksen, Alli, Sissoko; Kane

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Hazard, Costa, Pedro

Statistik Kedua Tim
Head to Head
27/11/16  Chelsea  2 – 1  Tottenham Hotspur (EPL)
03/05/16  Chelsea  2 – 2  Tottenham Hotspur (EPL)
29/11/15  Tottenham Hotspur  0 – 0  Chelsea (EPL)
01/03/15  Chelsea  2 – 0  Tottenham Hotspur (EPL)
02/01/15  Tottenham Hotspur  5 – 3  Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur(K-M-M-M-M)
11/12/16  Manchester United  1 – 0  Tottenham Hotspur (EPL)
15/12/16  Tottenham Hotspur  3 – 0  Hull City (EPL)
18/12/16  Tottenham Hotspur  2 – 1  Burnley (EPL)
29/12/16  Southampton  1 – 4  Tottenham Hotspur (EPL)
01/01/17  Watford  1 – 4  Tottenham Hotspur (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (M-M-M-M-M)
11/12/16  Chelsea  1 – 0  West Bromwich Albion (EPL)
15/12/16  Sunderland  0 – 1  Chelsea (EPL)
17/12/16  Crystal Palace  0 – 1  Chelsea (EPL)
26/12/16  Chelsea  3 – 0  Bournemouth (EPL)
31/12/16  Chelsea  4 – 2  Stoke City (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 20 EPL ini diprediksi akan berjalan dengan ketat. Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama mengusung filosofi sepakbola menyerang, dan keduanya tengah berada dalam rangkaiang streak kemenangan sehingga laga di White Hart Lane ini akan berjalan dengan intensitas tinggi.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Chelsea masih menjadi favorit pada laga ini, di mana mereka hanya kalah 1 kali dari 13 pertemuan terakhir melawan The Lillywhites. Akan tetapi anak asuh Mauricio Pochettino ini punya rekor kandang yang bagus di ajang EPL, di mana mereka tidak pernah kalah satu kalipun di White Hart Lane pada ajang EPL musim ini, sehingga catatan ini bisa menjadi penegas bahwa Spurs tidak akan mudah ditaklukkan kali ini.

Kami memprediksi laga ketat ini akan berakhir dengan skor akhir 2 – 1 untuk Kemenangan Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*