October 19, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Akan Dilatih Guardiola, Walker Mengaku Gugup
Akan Dilatih Guardiola, Walker Mengaku Gugup

Akan Dilatih Guardiola, Walker Mengaku Gugup





Manchester – Kepindahan ke Manchester City turut melahirkan perasaan gugup pada Kyle Walker. Pasalnya Walker akan dilatih oleh Josep Guardiola.

Pemain berusia 27 tahun itu telah meresmikan kepindahannya dari Tottenham Hotspur ke City, Jumat (14/7/2017). Walker digaet dengan nilai transfer yang bisa mencapai 50 juta pound sterling, untuk menjadikannya sebagai full-back termahal.

[Baca Juga: City Rekrut Kyle Walker dari Tottenham]

Walker belum memiliki medali juara selama kariernya. Sementara Guardiola dikenal sebagai salah satu pelatih dengan jaminan gelar juara, yang telah dibuktikannya selama melatih The Catalans dan Die Roten.

Meski begitu, Guardiola juga disebut-sebut sebagai pelatih yang amat menuntut dari para pemainnya. “Aku bersemangat — sedikit gugup juga, aku tidak bohong,” ucap Walker di situs resmi City. “Ini adalah bab berikutnya di dalam karierku di mana aku bisa terus maju dan belajar.”

“Aku berada di dalam usia yang bagus di mana aku mungkin berada di puncak karierku. Aku hanya ingin belajar dan mencoba menjadi pemain terbaik sebisaku,” lanjut pesepakbola Inggris itu.

“Aku belum benar-benar berbicara secara mendalam (dengan Guardiola). Percakapan yang sempat kami lakukan sangat positif. Dia bilang aku akan sangat cocok dengan gaya permainan dia. Hal utama yang kami berdua bicarakan adalah tentang memenangi banyak trofi.”

“City adalah sebuah klub besar, sebuah tim yang hebat dengan para pemain yang hebat dan kami perlu maju dan memenangi banyak hal,” cetus Walker.

Selanjutnya, Walker akan mengikuti tur pramusim City ke Amerika Serikat untuk menghadapi Red Devils, Real Madrid dan bekas timnya, Tottenham. Sebelum kembali ke Eropa guna melakoni laga ujicoba kontra West Ham.

(rin/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*