November 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Apakah MU Terlalu Bergantung pada Ibrahimovic?
Apakah MU Terlalu Bergantung pada Ibrahimovic?

Apakah MU Terlalu Bergantung pada Ibrahimovic?





Jakarta – Zlatan Ibrahimovic punya peran besar dalam upaya Red Devils bersaing di papan atas musim ini. Tapi, apakah ‘Setan Merah’ terlalu bergantung pada Ibra?

Ibrahimovic mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 MU atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017). Dua gol lain dicetak Henrikh Mkhiaryan (46′) dan Marcus Rashford (89′).

Satu gol Ibra membuatnya sudah memberikan 17 gol di Liga musim ini hingga pekan ke-32. Jika ditotal, pemain Swedia sudah mencetak 28 gol dari 43 penampilan.

Catatan gol Ibra sangat timpang dengan pemain lain. Pemain depan lain atau yang punya insting gol bagus macam Juan Mata, Anthony Martial dan Wayne Rooney sekalipun tidak ada yang mampu cetak lebih dari 10 gol.

[Baca Juga: MU Hantam Sunderland 3-0]

“Tidak ada yang salah dengan tim. Performa mereka sudah bagus dan kami terlihat kuat dalam bertahan. Ini cuma masalah konsentrasi mencetak gol dan masalahnya adalah amat sangat bergantung dengan Ibrahimovic,” ucap mantan pemain MU, Ryan Giggs.

Giggs ada benarnya. MU beberapa kali tersandung kala pemain jangkung tersebut absen, terakhir ketika ditahan setara West Brom tanpa gol, 1 April 2017. Dalam laga genting macam final Community Shield dan Piala Liga misalnya, Ibra pula yang menentukan agar MU bisa pulang bawa piala.

[Baca Juga: Zlatan ‘Benjamin Button’ Ibrahimovic]

“Memang dia seorang center-forward, tapi anda juga butuh gol bisa datang dari mana saja, bisa dari sayap, pemain tengah, atau bahkan defender sekalipun lewat set piece,” imbuhnya di ESPNFC.

Giggs menunjuk Jesse Lingard sebagai sosok lain yang tepat untuk diandalkan MU selain Ibra dalam urusan gol. Setelah mendapat kontrak futuristik, pemain Inggris berusia 24 tahun perlu buktikan diri sebagai pemain vital The Manchester United.

“Mungkin dia pemain yang dibutuhkan untuk urusan gol. Sebagai pemain depan, anda perlu punya dua peran dan bisa ciptakan 10, 12, 15 assist.”

“Jesse tipe pemain yang bisa melakukannya, sekarang dia hanya perlu berkonsentrasi dan membuatnya terbiasa tampil konsisten,” tutupnya.

(din/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*