September 25, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Arsenal Kalahkan West Bromwich 1 – 0
Arsenal Kalahkan West Bromwich 1 – 0

Arsenal Kalahkan West Bromwich 1 – 0

SKETSABOLA – Arsenal membutuhkan gol dramatis dari Olivier Giroud pada menit-menit akhir pertandingan untuk meraih kemenangan atas West Brom.

Memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak, Arsenal tampak sangat kesulitan membongkar pertahanan West Bromwich Albion yang sangat rapat di babak pertama.

Alexis Sanchez dan Giroud melakukan percobaan dari luar kotak penalti karena permainan defensif tim tamu, tetapi sepakan kedua penyerang andalan The Gunners masih jauh dari gawang yang dikawal Ben Foster.

Striker muda Arsenal, Alex Iwobi, sempat mampu mengecoh pertahanan lawan dengan menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri, tetapi tembakannya juga masih belum menemui sasaran.

Peluang yang mengarah ke gawang pertama tercipta pada menit ke-33, didapatkan oleh West Brom. Salomon Rondon menjadi pemain yang melakukan hal tersebut setelah bola tandukannya diamankan oleh Peter Cech.

Dua menit berselang, The Gunners langsung bereaksi melalui Sanchez yang menerobos dari tengah sebelum melepaskan tembakan mendatar, tetapi Foster masih sigap untuk menepis bola.

Arsenal langsung tancap gas di babak kedua, serangan tuan rumah tampak sudah tidak mampu dibendung oleh pertahanan West Brom tetapi The Baggies beruntung memiliki kiper Ben Foster yang melakukan empat penyelamatan gemilang dalam tempo 15 menit.

Ketika laga baru berjalan lima menit, kiper berusia 33 tahun tersebut menepis tembakan keras Iwobi dan kemudian menghadang sepakan Sanchez yang menyambar bola muntah. Foster sebenarnya takluk oleh tembakan Sanchez beberapa detik kemudian, tetapi sayang bola masih menghantam tiang gawang sehingga skor tidak berubah.

Foster kemudian kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-56 untuk mementahkan tembakan jarak jauh Sanchez, sebelum ia menggagalkan peluang Giroud dengan kakinya tiga menit kemudian.

Arsene Wenger berusaha mempertajam lini depan dengan memasukkan Lucas Perez dan Aaron Ramsey. Gol yang ditunggu-tunggu fans Arsenal akhirnya tercipta ketika laga menyisakan empat menit. Giroud tampil sebagai pembeda setelah umpan silang Ozil berhasil ia konversi menjadi gol melalui tandukannya.

Gol telat tersebut tidak dapat dikejar oleh West Brom yang kehabisan waktu, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga angka membuat The Gunners mengukuhkan posisi di zona Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*