November 21, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Arsenal Menang Telak Dari Swansea City 4-0
Arsenal Menang Telak Dari Swansea City 4-0

Arsenal Menang Telak Dari Swansea City 4-0

SKETSABOLA – Arsenal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Swansea City pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2016–2017, Sabtu 14 Januari. Poin penuh didapat usai mereka menang dengan skor 4-0.

Arsenal memang pantas menang pada laga tersebut. Bukan apa-apa. Mereka mampu tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57 persen.

Dalam hal agresivitas, Arsenal lebih unggul dari Swansea. Tercatat, mereka mampu mencatatkan 14 peluang dan menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Swansea hanya mampu menciptakan 12 peluang dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Meski demikian, Arsenal sempat kesulitan meladeni permainan agresif tuan rumah. Hal itu membuat tim besutan Arsene Wenger tersebut kesulitan mencetak gol.

Swansea menciptakan ancaman pertama pada menit ke-11. Ketika itu, striker The Swans Fernando Llorente menyambar umpan silang dari Kyle Naughton di depan gawang Arsenal. Beruntung, bola bisa dibendung kiper Arsenal Petr Cech.

Pada menit ke-15, Swansea kembali menciptakan peluang berbahaya. Kali ini, peluang diciptakan Gylfi Sigurdsson yang melepaskan tembakan keras. Namun, bola masih melenceng dari atas mistar gawang.

Arsenal mencoba untuk keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka berhasil menciptakan peluang pertama pada menit ke-30 lewat Alexis Sanchez yang memanfaatkan umpan dari Alex Iwobi. Tetapi, tembakannya masih bisa ditepis kiper Swansea Lukasz Fabianski.

Selang tujuh menit, Arsenal sukses memecah kebuntuan lewat Giroud. Berawal dari umpan yang diberikan Sanchez kepada Mesut Oezil. Gelandang asal Jerman itu meneruskan umpan itu dengan sundulan, namun masih bisa ditepis Fabianski.

Meski berhasil ditepis, Swansea akhirnya tetap kebobolan karena upaya Fabianski menghasilkan bola liar yang berhasil disambar Giroud.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arsenal unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk menaikkan tempo permainan. Hasilnya, mereka sukses mencetak gol lewat gol bunuh diri Jack Cork pada menit ke-54.

Arsenal semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Swansea dan kembali menciptakan gol. Kali ini, gol kembali dicetak berkat hasil bunuh diri yang dicetak Kyle Naughton.

Swansea semakin tak berdaya menghadapi gempuran Arsenal. Pada menit ke-73, gawang mereka dibobol Arsenal. Gol tersebut diciptakan melalui Alexis Sanchez yang sukses menyambar bola hasil dari halauan Wayne Routledge.

Hingga laga usai, tidak ada lagi tercipta gol. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin. Mereka menggusur Liverpool yang baru akan bertanding melawan Manchester United pada Minggu 15 Januari malam hari.

Semetnara itu, kekalahan membuat Swansea semakin terpuruk di juru kunci. Mereka hanya mengoleksi 15 poin di dasar klasemen.

Susunan pemain kedua tim:

Swansea City: Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Kingsley; Ki, Sigurdsson, Cork; Dyer, Llorente, Routledge.

Arsenal: Cech; Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey, Xhaka; Alexis, Ozil, Iwobi; Giroud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*