September 20, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Atasi Middlesbrough 2-1, The Gunner Jaga Asa ke Empat Besar
Atasi Middlesbrough 2-1, The Gunner Jaga Asa ke Empat Besar

Atasi Middlesbrough 2-1, The Gunner Jaga Asa ke Empat Besar





Middlesbrough – The Gunner mempertahankan asa finis di the big four usai dapat poin penuh dari lawatannya ke markas Middlesbrough. Dapat perlawanan sengit, The Gunner akhirnya unggul 2-1.

Dalam matchday di Riverside Stadium dalam lanjutan Premier League, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB, Arsene Wenger melakukan enam perubahan pada timnya setelah dikalahkan Crystal Palace. Petr Cech dan Laurent Koscielny kembali bermain setelah sempat absen karena cedera.

Wenger juga menggunakan skema tiga defender dengan memasang Rob Holding, Koscielny, dan Gabriel. Sementara Alex-Oxlade Chamberlain mengisi peringkat sayap kanan menggantikan Hector Bellerin.

The Gunner menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Tendangan bebas Alexis Sanchez memberi keunggulan untuk tim tamu.

Di paruh kedua, Middlesbrough yang meningkatkan intensitas serangan mampu menyetarakan kedudukan lewat gol Alvaro Negredo. Meski banyak ditekan, The Gunner akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol Mesut Oezil.

Dengan kemenangan ini, The Gunner memperpendek jarak dengan zona Liga Champions. The Gunners ada di posisi enam dengan 57 poin dari 31 matchday, terpaut tujuh angka dengan Manchester City yang ada di peringkat empat dan sudah memainkan 32 matchday.

Sementara itu, Middlesbrough kian terbenam di zona degradasi. Mereka menempati peringkat 19 dengan 24 poin.

Jalannya Matchday

Di menit-menit awal, Middlesbrough terlihat lebih berbahaya ketimbang The Gunner. Alvaro Negredo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melebar dari gawang.

Middlesbrough sempat mencetak gol di menit ke-23. Sundulan Marten de Roon meneruskan umpan dari Gaston Ramirez menjebol gawang Cech. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena De Roon sudah terjebak offside.

The Gunner perlahan mulai memegang kendali permainan dan melancarkan penetrasi. Serangan The Gunner menghasilkan tendangan on target pertama dari Sanchez di menit ke-30, tapi masih mengarah ke Brad Guzan.

The Gunner mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Middlesbrough menyusul pelanggaran Adam Clayton kepada Granit Xhaka. Alexis Sanchez maju sebagai eksekutor dan tendangannya meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Guzan yang mati langkah.

Memasuki babak kedua, Middlesbrough meningkatkan intensitas serangan. Hanya lima menit setelah babak kedua dimulai, penetrasi yang dilancarkan Middlesbrough membuahkan hasil.

Dari serangan balik cepat, Stewart Downing menggiring bola di sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola umpan dari Downing dituntaskan oleh Negredo dengan sempurna.

Hanya berjarak lima menit, Middlesbrough nyaris berbalik menang. Umpan George Friend dari sisi kiri jatuh ke kaki Downing yang ada di tiang jauh. Downing melepaskan tembakan, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Middlesbrough kembali mengancam. Sebuah tendangan bebas dari sisi kanan dibelokkan Friend dengan sundulan dan bola kemudian ditanduk oleh Ayala yang ada di depan gawang. Tapi bola bisa diblok oleh Cech dan kemudian dibuang oleh pemain The Gunner.

Penyelamatan bagus dilakukan Guzan untuk menggagalkan peluang Oezil. Sanchez melepaskan umpan terobosan kepada Oezil yang berlari ke dalam kotak penalti. Namun Guzan yang keluar dari sarangnya lebih dulu menghalau bola.

Keunggulan The Gunner kembali di menit ke-71. Umpan Sanchez ke kotak penalti dibelokkan oleh Aaron Ramsey dengan dadanya. Bola yang mengarah ke Oezil langsung dituntaskan oleh pemain internasional Jerman itu dengan tendangan ke arah tiang dekat.

Middlesbrough menyia-nyiakan sebuah peluang bagus untuk menyetarakan skor. Bola dari Downing dibelokkan Friend ke depan gawang dan Ben Gibson berdiri bebas tapi tak bisa menaklukkan Cech. Skor 2-1 untuk The Gunner menutup jalannga laga.

Susunan Pemain

Middlesbrough: Guzan, Barragan, Ayala, Gibson, Da Silva (Friend 17′), Clayton, de Roon (Gestede 79′), Leadbitter, Ramirez (Traore 68′), Negredo, Downing

The Gunner: Cech, Gabriel, Holding, Koscielny, Monreal, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Oezil (Bellerin 90′), Sanchez (Coquelin 90′), Giroud

(nds/mfi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*