November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Bantuan yang Terus Mengalir dari Ibra untuk MU
Bantuan yang Terus Mengalir dari Ibra untuk MU

Bantuan yang Terus Mengalir dari Ibra untuk MU





Manchester – Red Devils harus menuai hasil seri lagi dengan diimbangi Everton 1-1. Sekali lagi Zlatan Ibrahimovic menuntaskan tugasnya untuk membantu ‘Setan Merah’.

Dalam laga yang bergulir di Old Trafford, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, MU hanya bisa meraih hasil sebanding 1-1. Setan Merah bahkan sudah tertinggal 0-1 lebih dulu sampai menit 90.

MU berhasil menyudahi laga itu dengan hasil sebanding setelah Ibra mencetak gol lewat penalti pada injury time. Gol itu sekaligus menjadi penanda kembalinya Ibra setelah menjalani hukuman larangan bertanding dalam tiga laga sebelumnya. Ujung tombak asal Swedia itu diskorsing karena menyikut Tyrone Mings.

Dalam tiga matchday tanpa Ibrahimovic, MU hanya unggul satu kali. Paling akhir, ‘Setan Merah’ diimbangi West Bromwich Albion tanpa gol di Old Trafford.

Whoscored membubuhkan Ibra yang tampil sejak menit pertama sejatinya tak tampil bagus-bagus amat dengan hanya menyumbang ponten 6,9. Sepanjang laga, selain satu gol yang dibuatnya itu, Ibra bikin tiga percobaan dengan satu yang tepat sasaran, dan 50 sentuhan bola.

Gol itu menjadi gol ke-16 Ibra di liga Inggris. Dia masuk jajaran topskorer lima besar Premier league, bertekuk lutut dari Romelu Lukaku (Everton) yang justru tak bikin gol di kandang MU dengan koleksi 21 gol, Harry Kane dari Tottenham Hotspur dengan raihan 19 gol, pemain The Gunner Alexis Sánchez (18 gol), dan bomber The Blues Diego Costa (17 gol).

Dengan koleksi itu, cuma Ibra di antara pemain MU yang menorehkan dua digit gol di liga. Juan Mata yang ada di peringkat kedua pencetak gol bahkan modern bikin enam gol. Wayne Rooney modern bisa menceploskan dua gol.

“Jika kalian ingin meraih hasil-hasil besar maka kalian harus menciptakan sesuatu yang besar. Saya ke sini untuk membantu. Saya datang untuk melakukan apa yang bisa saya lalukan untuk membuat semuanya menjadi lebih baik. Untuk membawa tim ini menjadi lebih sip,” ujar Ibra seperti dikutip ESPN usai matchday.

Misi itu digenggam begitu erat oleh Ibra. Bahkan, Ibra dengan jelas menyebut jika perpanjangan kontraknya dengan The Manchester United tak terpengaruh Liga Champions.

[Baca Juga: Masa Depan Ibrahimovic Tak Tergantung Liga Champions]

Kalimat itu bukan sekali ini saja dikatakan Ibra. Bisa dibilang setiap kali bikin gol dan ditanya tentang kontribusi untuk MU, Ibra hampir selalu menyebut kalau membantu MU adalah prioritas dia.

” Buat saya, tujuan utama adalah membantu tim dan melakukan yang terbaik, barulah lihat apa yang terjadi nanti,” sebut Ibra momen mencetak gol ke gawang Leicester City yang sekaligus menjadi gol ke-20 dia bersama MU dari beraneka ajang pada 6 Februari 2017 ini.

(fem/din)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*