September 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Benarkah The Gunner Tawari Sanchez Rp 4,9 M per Pekan?
Benarkah The Gunner Tawari Sanchez Rp 4,9 M per Pekan?

Benarkah The Gunner Tawari Sanchez Rp 4,9 M per Pekan?





London – The Gunner dikabarkan menawari bintangnya, Alexis Sanchez, bayaran ‘wah’ supaya tetap bertahan. Manajer The Gunner Arsene Wenger enggan menanggapi gosip tersebut.

Dengan kontrak yang tinggal menyisakan semusim lagi, Sanchez belum memutuskan untuk melanjutkan kariernya di The Gunner atau tidak. Hal itu menciptakan beraneka rumor terkait masa depannya, termasuk potensi kepindahan ke klub musuh: The Blues dan Manchester City.

Padahal, Sanchez begitu vital bagi the Gunners sejak digaet dari Barca. Selama tiga musim berseragam The Gunner, pemain bintang asal Chile itu telah mencetak 64 gol dan 41 assist dalam 134 penampilannya di seluruh kompetisi. Pada musim ini saja, Sanchez sudah memberikan 22 gol dan 18 assist.

Tak heran The Gunner mati-matian menjaga Sanchez. Menurut laporan media-media Inggris, Sanchez bahkan diiming-imingi gaji 300 ribu pound per pekan di kontrak barunya. Angka yang jauh di atas gaji rata-rata pemain bintang di klub London Utara itu.

“Saya tidak bisa mengonfirmasi bahwa kami menawarkan hal itu,” jawab Wenger dalam konferensi pers, yang dilansir Soccer Way . “Kami harus mempertimbangkan potensi finansial kami untuk menopang gaji seluruh skuat.”

“Apa yang pasti adalah jumlah gaji per pekan sekarang ini adalah jumlah gaji per tahun pada 20 tahun lalu,” kata dia.

Sanchez diplot sebagai ujung tombak tengah di nyaris sepanjang musim ini. Wenger mengiyakan bahwa pemainnya itu lebih suka bermain sebagai winger.

“Dia memerankan ujung tombak tengah selama ini dan fokus dibutuhkan untuk mencetak gol,” sambung Wenger. “Dia bermain dengan sikap agresif. Untungnya, dia adalah pemain yang suka menyentuh bola. Dia lebih memilih bermain melebar ketimbang di depan. Dia harus melindungi keseimbangan di antara menciptakan peluang dan mencetak gol.”


1 pound : Rp 16.614

(rin/fem)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*