November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Berakhirnya Laju Buruk The Citizens
Berakhirnya Laju Buruk The Citizens

Berakhirnya Laju Buruk The Citizens





Manchester – Manchester City akhirnya unggul. Setelah empat matchday tanpa kemenangan, laju buruk tersebut terhenti setelah mengalahkan Hull City 3-1, Sabtu (8/4/2017).

Memainkan laga Premier League di Stadion Etihad, City mendominasi permainan. Setelah diuntungkan dengan gol bunuh diri Ahmed El Mohammedy di babak pertama, tim tuan rumah menambah dua gol lain usai turun minum.

Sergio Aguero memberi City keunggulan cepat setelah kickoff babak kedua, yang ditambahkan Fabian Delph. Hull trendi bisa membuat gol hiburan di menit-menit akhir lewat sontekan pemain Italia, Andrea Ranocchia.

Ini adalah kemenangan pertama City di PremierLeague sejak menundukkan Sunderland 2-0, awal Maret silam. Setelah itu, City menelan sekali kekalahan dan tiga kali sebanding dalam empat matchday berikutnya.

“Penting bagi kami untuk unggul setelah berhari-hari tanpa kemenangan,” ucap manajer City Josep Guardiola di BBC Olah tubuh. “Kami memulai dengan baik dan menciptakan banyak peluang dan kami memiliki sikap yang tepat.”

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Memang bikin frustrasi karena gagal clean sheet, tapi kami bertahan dengan buruk momen set-piece,” sambung dia.

Usai kekalahan di tangan The Blues 1-2, tengah pekan ini Guardiola telah lempar handuk dalam perebutan gelar juara. Kemenangan atas Hull terus menghidupkan peluang City untuk finis the big four.

City kini duduk di urutan keempat dengan 61 poin hasil 31 matchday, terpaut dua poin dari The Reds yang sudah bermain satu partai lebih banyak. Namun, City hanya terpaut tujuh poin dari The Gunner dan Red Devils yang trendi bermain 29 kali.

“[Persaingan finis empat besar] sepenuhnya akan sampai hari terakhir,” kata Guardiola yakin.

(rin/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*