November 20, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Chelsea Gunakan Formasi 3 Bek
Chelsea Gunakan Formasi 3 Bek

Chelsea Gunakan Formasi 3 Bek

SKETSABOLA – Kapten Chelsea , John Terry memberikan apresiasi kepada taktik yang diterapkan oleh Antonio Conte Menurutnya, klub di Premier League terkejut dengan taktik Conte.

Musim ini Chelsea bersama Conte memang mengusung taktik yang berbeda jika dibandingkan dengan klub lain. The Blues tampik dengan skema tiga bek dengan kecenderungan pada formasi 3-4-3.

“Saya rasa ini membuat klub lain sedikit terkejut karena kita sudah tidak melihat formasi ini selama bertahun-tahun di Premier League,” kata Terry.

Namun, Terry menolak jika kesuksesan Chelsea pada musim ini terjadi semata karena kekagetan para tim lawan. Kesuksesan Chelsea tak lain karena kerja keras tim sejak awal musim.

Dalam pandangan Terry, Conte dan Chelsea begitu serius mempersiapkan tim sejak pramusim. Formasi tiga bek ingin sudah disiapkan dengan matang.

“Formasi berubah dan manajer memiliki apa yang ada di pikiran manajer sudah ditanamkan sejak pramusim sehingga kami telah melakukan banyak pekerjaan teknis yakni bermain dengan tiga pemain belakang,” urai Terry.

“Kami mengalami dua kekalahan, melawan Liverpool di kandang dan melawan Arsenal di laga tandang. Kini tim sudah terlihat benar-benar bagus, sungguh menyenangkan untuk disaksikan,” tutup Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*