November 24, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » City Tak Punya Penjaga gawang Nomor Satu
City Tak Punya Penjaga gawang Nomor Satu

City Tak Punya Penjaga gawang Nomor Satu





Manchester – Tidak ada penjaga gawang utama Manchester City. Manajer City Josep Guardiola menyatakan, dirinya akan memilih penjaga gawang di setiap pekan pertandingannya.

City mengalami situasi penjaga gawang yang sulit setelah Guardiola mendepak Joe Hart, kiper tim selama bertahun-tahun. Penampilan penjaga gawang kontemporer yang diboyong dari Barca, Claudio Bravo, amat mengecewakan.

Bravo membuat banyak kesalahan sehingga Guardiola mesti menepikannya. Willy Caballero kemudian didapuk sebagai penjaga gawang utama, meski tampil cukup konsisten dia membuat kesalahan momen melawan The Blues yang berujung dengan kekalahan City 1-2.

Penjaga gawang Argentina itu kemudian ditepikan momen melawan Hull City, akhir pekan lalu untuk menyumbang kesempatan lain bagi Bravo. City memang unggul 3-1, namun Bravo membuat blunder yang menggagalkan timnya clean sheet.

Meski peminjaman Hart akan berakhir di musim ini, tapi penjaga gawang Inggris itu diyakini tidak ada dalam rencana Guardiola. Manajer Catalan itupun digadang-gadang akan mendatangkan penjaga gawang kontemporer di musim panas.

“Setiap pekan saya akan menentukan siapa yang akan mengawal gawang di setiap matchday,” ungkap Guardiola di M.E.N. “Pekan lalu saya memutuskan Claudio, dan untuk matchday hari Sabtu ini saya juga akan memutuskan.”

“Penting dilihat apakah tim musuh melakukan pressing tinggi atau tidak, cara bermain tim musuh juga, dan apa yang saya lihat di sesi latihan,” lugas mantan pelatih Barca dan Die Roten itu.

City akan melawat ke kandang Southampton dalam lanjutan Premier League, Sabtu (15/4/2017).

(rin/fem)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*