November 22, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Dekati Pemain Muda secara Ilegal, The Reds Dihukum
Dekati Pemain Muda secara Ilegal, The Reds Dihukum

Dekati Pemain Muda secara Ilegal, The Reds Dihukum





London – The Reds dijatuhi hukuman oleh Premier League karena kedapatan mendekati seorang pemain muda secara ilegal. Salah satu hukuman untuk Liverpool adalah larangan merekrut pemain akademi.

Pemain muda yang tak disebutkan namanya itu sebelumnya membela Stoke City. Pada September 2016 lalu, The Reds berjuang untuk mendaftarkan pemain tersebut sebagai pemain mereka, tapi ditolak oleh Premier League karena adanya tawaran The Reds untuk menanggung biaya sekolah privat pemain tersebut.

Meski The Reds dan Stoke sudah menyepakati kompensasi atas kepindahan si pemain, otoritas Premier League menilai pendekatan yang dilakukan oleh The Reds telah melanggar regulasi.

Pihak Premier League menemukan bukti adanya komunikasi antara perwakilan The Reds dengan anggota keluarga si pemain. The Reds kedapatan menawarkan kesempatan nonton langsung di Anfield kepada keluarga si pemain dan tawaran-tawaran lain dengan maksud agar pemain tersebut mau bergabung dengan mereka.

Regulasi Premier League dengan tegas melarang adanya bujukan-bujukan semacam itu dalam proses perekrutan pemain.

Atas pelanggaran ini, The Reds didenda sebesar 100 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,6 miliar). Selain itu, mereka juga dilarang merekrut pemain akademi yang telah didaftarkan oleh klub Premier League atau klub EFL (Championship, League One, dan League Two) dalam 18 bulan ke belakang.

Hukuman itu berlaku selama dua tahun. Namun, hukuman untuk tahun kedua ditangguhkan selama periode tiga tahun (dan akan diaktifkan jika The Reds melakukan pelanggaran serupa).

Meskipun demikian, The Reds tetap bebas mendatangkan pemain-pemain muda untuk membela tim utama dan akademi mereka dengan catatan pemain yang bersangkutan tidak berafiliasi dengan klub-klub Premier League atau klub-klub EFL. Demikian dikutip dari Soccerway.

(mfi/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*