October 19, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Dikabarkan Diminati Facebook, Spurs: Tak Ada Negosiasi Jual-Beli
Dikabarkan Diminati Facebook, Spurs: Tak Ada Negosiasi Jual-Beli

Dikabarkan Diminati Facebook, Spurs: Tak Ada Negosiasi Jual-Beli





London – Tottenham Hotspur kabarnya diminati oleh perusahaan jejaring sosial, Facebook. The Lilywhites menegaskan bahwa tak ada negosiasi jual-beli.

The Sunday Times mengabarkan bahwa sebuah perusahaan yang didukung oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, sedang berjuang untuk membeli klub asal London utara itu. Uang senilai 1 miliar poundsterling atau sebanding Rp 17 triliun disiapkan untuk membeli Spurs.

Spurs disebutkan sedang mencari dana segar untuk membantu pembiayaan pembangunan stadion modern. Pihak Spurs mengkonfirmasi bahwa memang ada suntikan dana modern dari investor asal Amerika Serikat. Tapi, itu berasal dari grup perbankan.

“Para petinggi tak sedang dalam perundingan yang berhubungan dengan pengambilalihan klub,” kata pernyataan resmi Spurs seperti dilansir oleh Sky Sports.

“Pihak klub melibatkan Rothschild untuk mendapatkan dana guna pembangunan stadion modern. Seperti yang sudah diharapkan, ada banyak proposal datang termasuk pinjaman bank dan yang berbentuk investasi.”

“Klub mengumumkan bahwa pada 31 Mei 2017, sudah diselesaikan pembiayaan utang untuk stadion modern dengan konsorsium bank yang melibatkan Bank of America Merrill Lynch International Limited, Goldman Sachs Bank USA, dan HSBC Bank plc.”

“Petinggi klub yakin ini merupakan penyelesaian optimum untuk kepentingan para fans, pegawai, dan pemegang saham, dan untuk pengembangan klub secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Spurs sedang membangun stadion modern dengan kapasitas 56 ribu tempat duduk. Kandang modern mereka diperkirakan akan game over pada tahun 2018 nanti. Untuk sementara, Spurs akan menggunakan stadion Wembley sebagai homebase.

(cas/din)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*