November 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Emenalo Sebut Satu Peninggalan Terbaiknya di The Blues

Emenalo Sebut Satu Peninggalan Terbaiknya di The Blues





London – Michael Emenalo memang futuristik diberhentikan The Blues. Tapi sebagai direktur teknik klub, Emenalo meninggalkan salah satu warisan terbaiknya. Apa itu?

Emenalo yang disebut-sebut sebagai tangan kanan Roman Abramovic harus meninggalkan The Blues yang sudah memperkerjakannya selama sedekade terakhir ini. Kepergian Emenalo ini meninggalkan cerita tak mengenakkan terkait performa buruk The Blues awal musim ini.

Emenalo dianggap gagal dalam mendatangkan sejumlah pemain incaran yang akhirnya malah bergabung dengan klub lain. Salah satu contoh adalah Romelu Lukaku yang malah digaet klub lawan Red Devils.

Meski karier Emenalo tak berakhir menyenangkan, jasa pria berkepala plontos itu tetap dikenang oleh The Blues dan para pendukungnya. Selain mendatangkan beberapa pemain top yang kini masih jadi tulang punggung tim, Emenalo punya program “pemain pinjaman” yang jadi andalannya.

Program itu adalah ketika The Blues membeli banyak pemain muda untuk dipinjamkan ke klub lain hingga akhirnya mekar. Setelah itu The Blues futuristik menariknya untuk masuk tim utama.

Contoh teranyar adalah pemain bertahan Denmark, Andreas Christensen, yang kini malah jadi pemain inti setelah dua tahun menjalani peminjaman di Borussia Moenchengladbach. Christensen musim ini sudah tampil 12 kali di seluruh kompetisi.

Ada sekitar lebih dari 30 pemain seperti Christensen yang dimiliki The Blues dan tersebar di seluruh dunia, dengan sebagian besar di Eropa.

“Tentu saja, program peminjaman pemain itu sangat bagus,” ujar Emenalo kepada The Blues TV.

“Contoh saja Andreas, itu adalah kado perpisahan terbaik saya. Terima kasih untuknya karena performanya momen ini jadi bukti perkembangannya selama ini,” sambungnya.

“Kerendahan hati, kerja kerasa, dan timing, tiga hal itu jadi kunci mengapa Andrea bisa berkembang pesat seperti sekarang.”

“Dia sudah menunjukkan kerendahan hati yang luar biasa ketika dipinjamkan dan bekerja keras di sana serta mendapat pengalaman yang dibutuhkan.”

“Waktunya tepat untuk dia masuk ke tim inti momen ini dan menunjukkan hasil latihannya selama ini,” tutup Emenalo.

(mrp/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*