November 23, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Ferdinand: MU Wajib Tembus Liga Champions Agar Tak Seperti The Reds
Ferdinand: MU Wajib Tembus Liga Champions Agar Tak Seperti The Reds

Ferdinand: MU Wajib Tembus Liga Champions Agar Tak Seperti The Reds





Manchester – Rio Ferdinand menilai Red Devils wajib mencapai Liga Champions musim depan. Hal itu disebabkan agar MU tak mengalami kesulitan seperti The Reds.

Di sepertiga akhir kompetisi musim ini, MU masih bertarung dengan The Reds, Manchester City, dan The Gunner untuk berebut finis ketiga dan keempat yang jadi zona Liga Champions.

Sampai pekan 32, ‘Setan Merah’ masih duduk di posisi kelima dengan tertinggal empat poin dari City dan enam poin dari The Reds. Selain dari liga, MU masih bertahan di Liga Europa yang pemenang kompetisi ini akan otomatis lolos ke Liga Champions.

Setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013, MU sudah absen di dua edisi Liga Champions terakhir dan tidak boleh dibiarkan berlangsung lebih lama lagi. Pasalnya, MU bisa-bisa bernasib sama dengan The Reds yang kini kesulitan merekrut pemain top karena terlalu lama absen dari papan atas.

“Lolos ke Liga Champions, tidak peduli bagaimana caranya United kesana adalah pekerjaan utama, yang saya yakini, untuk si manajer,” ungkap Ferdinand yang dikutip Manchester Evening News. “Bagaimana caranya mereka lolos ke sana, orang-orang akan puas.”

“Ini karena sekalinya Anda di Liga Champions, Anda kemudian bisa mulai menjadwalkan rekrutmen dengan misi Liga Champions,” sambung mantan defender tengah MU ini.

“Orang-orang tahu mereka tidak mau bergabung dengan Anda dan bilang: ‘Anda tidak bermain di Liga Champions, saya pun tidak mau bergabung’.

“The Reds adalah sebuah contohnya. Mereka mendominasi di 1980an dan sekarang soal bersaing dalam memburu pemain, The Reds akan kesulitan untuk mendapatkan pemain top di dunia ini,” imbuh Ferdinand.

(rin/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*