September 20, 2017
Breaking News
Home » Liga Inggris » Jika Sunderland Terdegradasi, Mourinho Tak Rela Defoe Turut Turun Kasta
Jika Sunderland Terdegradasi, Mourinho Tak Rela Defoe Turut Turun Kasta

Jika Sunderland Terdegradasi, Mourinho Tak Rela Defoe Turut Turun Kasta





Sunderland – Kendati sudah berusia 34 tahun, Jermain Defoe masih tajam. Jose Mourinho berharap Defoe tetap akan bermain di Premier League jika nanti Sunderland benar-benar terdegradasi.

Defoe masih menunjukkan sebagai sosok penting dalam sebuah klub. Dia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Sunderland dengan koleksi 14 gol, sebanding koleksi Eden Hazard bersama The Blues. Jumlah gol itu membuat Defoe menjadi pencetak gol terbanyak kedelapan Premier League musim ini.

Namun, donasi gol-gol Defoe tak sanggup mengangkat Sunderland keluar dari zona degradasi. Si Kucing Hitam ada di posisi ke-20 setelah melewati 30 matchday liga sampai kejadian ini.

Jika tak juga bangkit dan ada tim papan bawah lain yang menorehkan hasil buruk, Sunderland berpotensi turun kasta musim depan. Meski demikian, manajer Red Devils, Mourinho, memprediksi Defoe akan tetap bertahan dengan tim lain di Premier Legaue musim depan.

“Saya selalu bilang kalau umur tidaklah penting kalau badanmu menunjukkan di bawah itu. Kalian bisa menjadi berusia 40 tahun, tapi memiliki kemampuan badan sebanding orang 30 tahun,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

“Saya rasa orang ini (Defoe) sangat bugar. Dia masih mempunyai kecepatan. Dia mempunyai intusisi pada pergerakan dan tembakannya, dia seperti anak muda. Dia tak terlihat sudah berusia 30 sekian.

“Kalau seorang pemain mempunyai motivasi tinggi mereka bisa bermain sampai bertahun-tahun lagi. Saya memiliki Javier Zanetti yang masih mampu mencapai final Liga Champions dekat-dekat usia 37 tahun. Juga ada pemain bertahan tengah West Bromwich Albion Gareth McAuley yang sudah berusia 37 tahun. Mereka mampu melakukannya,” tutur dia.

Selain itu, kejadian ini Mourinho juga bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic yang berusia 35 tahun. Statistik juga menunjukkan betapa pentingnya Ibra untuk MU musim ini dengan gol-gol yang dibuatnya.

“Kalau kalian melihat Zlatan, kenapa tidak tim-tim besar akan melihat Jermain juga. Seorang pemain yang mencetak banyak gol, seorang pemain yang tak memiliki cedera serius sepanjang musim ini,” tutur manajer asal Portugal itu.

“Dia seorang pemain yang mampu menunjukkan kemampuannya terus-menerus. So, kalau kalian bertanya kepada saya, apakah dia mampu bermain pada top level Premier League lagi, untuk satu musim lagi, saya bilang ya,” tutur dia.

MU akan menghadapi Sunderland pada Minggu (9/4/2017) malam WIB di Stadium of Light.

(fem/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*